iPhone lebih tipis . Foto: Ubergizmo

ZNEWS.ID, JAKARTA – IPhone 12 akan diluncurkan tahun ini. Banyak alasan penggila Apple menunggu iPhone ini, karena desain gawainya yang ciamik dan dukungan baru untuk jaringan 5G.

Namun demikian, di tahun 2021 nanti, justru iPhone 13 akan tampil lebih canggih lagi, dikarenaka ia akan tampil lebih tipis dari iPhone 12 yang akan segera hadir.

Kenapa bisa lebih tipis? Menurut laporan dari situs web Korea ETNews, tampaknya di iPhone 13 Tahun 2021, Apple akan menggunakan layar OLED yang mengintegrasikan layar sentuh dengan layar gawainya.

Ternyata selama ini, layar gawai terbagi dengan dua, yang satu modul layar luar dan di dalamnya ada layar sentuh sensitif. Dengan mengintegrasikan kedua layar itu dengan layar OLED maka iPhone ke depan akan dibuat Apple lebih tipis. “Ia dapat mengurangi satu komponen yang membuat gawai lebih tipis,” ulas Ubergizmo, 21 Juli lalu.

Rumor ini bukan pertama kali terdengar, lanjut Ubergizmo, tahun 2018, sempat ada rumor Samsung akan memasok panel OLED sentuh yang terintegrasi untuk Apple, tetapi rumor itu tidak menjadi kenyataan. Dan bisa jadi di tahun depan rumor ini akan diwujudkan oleh Apple.

BACA JUGA  Apple Hentikan Pengembangan Permainan Arcade Gratisan

LEAVE A REPLY