Mahasiswa batch 7 Kampus Bisnis Umar Usman menyelenggarakan acara puncak program Social Project Collaboration di Desa Pekayon, Jakarta Selatan. (Foto: Kampus Bisnis Umar Usman)

ZNEWS.ID JAKARTA – Mahasiswa batch 7 Kampus Bisnis Umar Usman menyelenggarakan acara puncak program Social Project Collaboration di Desa Pekayon, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Acara yang berlangsung sejak pagi hingga malam hari ini dihadiri oleh warga Pekayon yang berantusias dengan setiap kegiatan yang diadakan oleh tim social project Kampus Bisnis Umar Usman.

Selama kurang lebih 2 pekan rangkaian kegiatan social project collaboration, berbagai program telah dilakukan sebagai salah satu upaya dalam membantu masyarakat khususnya desa Pekayon Jakarta Selatan, untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga dan pemberdayaan masyarakat.

Program yang telah dilakukan di antaranya Kebun Pangan Keluarga (Hidroponik dan Aquaponik), Peremajaan Tempat Umum (Taman Bermain dan Musala), Pembinaan Kampung Produktif (Pelatihan Digital Marketing).

Puncak acara diisi dengan kegiatan Seminar Kewirausahaan yang menghadirkan salah satu mentor Kampus Bisnis Umar Usman, yaitu Mr Arif.

Tim social project berharap, dengan adanya kegiatan ini akan banyak warga Pekayon yang sadar akan pentingnya berwirausaha dan bisa mulai menjalankan usaha untuk memperbaiki kehidupannya di masa mendatang.

Social Project Collaboration mahasiswa batch 7 merupakan salah satu kontribusi Kampus Bisnis Umar Usman untuk turut membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi, khususnya di masa new normal saat ini. (Foto: Kampus Bisnis Umar Usman)

Malam harinya, acara penutupan Social Project Collaboration yang dihadiri oleh Mr Hens (Direktur Kampus Bisnis Umar Usman), Miss Lily (Wakil Direktur Kampus Bisnis Umar Usman), Ustaz Solihin (Ketua RW 03), Mulyadi (Ketua RT 04), Fasilitator Kampus Bisnis Umar Usman, warga Desa Pekayon, dan seluruh tim social project collaboration batch 7.

“Sebagai seorang pengusaha harus memiliki social awareness. Dan, social project ini adalah sebagai bentuk ikhtiar Kampus Bisnis Umar Usman untuk melatih kepedulian sosial mahasiswanya. Bahwa, dengan turun langsung ke lapangan, mereka akan bisa berempati dengan lingkungan. Sehingga, kelak ketika menjadi seorang pengusaha, memiliki karakter baik dengan kepekaan sosial yang baik,”  ujar Mr Hens dalam sambutannya.

BACA JUGA  Danone dan Kampus Umar Usman Latih 100 UMKM Instagram Marketing

Warga desa Pekayon yang diwakili oleh ketua RW juga menyampaikan apresiasinya kepada Kampus Bisnis Umar Usman yang turut membantu warganya dengan berbagai program yang telah dilakukan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada adik-adik mahasiswa Kampus Bisnis Umar Usman yang telah berkenan membantu memperbaiki musala kami, Musala Miftahun Jannah, memperbaiki taman bermain di lokasi, dan mengajarkan tentang budidaya pangan keluarga serta dunia berwirausaha. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan adik-adik semua,” sambut Mulyadi, ketua RT 04.

Acara puncak Social Project Collaboration mahasiswa batch 7 sejatinya merupakan salah satu kontribusi Kampus Bisnis Umar Usman untuk turut membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi, khususnya di masa new normal saat ini. Diharapkan, program ini akan dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan dan kebermanfaatan ditengah masyarakat.

Editor: Agus Wahyudi

LEAVE A REPLY