The Harvest memberikan donasi sebesar Rp 258.142.000 kepada Dompet Dhuafa untuk untuk pejuang medis Covid-19

ZNEWS.ID JAKARTA – The Harvest merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 pada Sabtu (18/7/2020). Sebagai bagian dari semarak perayaan hari jadinya, salah satu brand pionir kue dan roti di Indonesia ini memberikan donasi sebesar Rp 258.142.000 kepada Dompet Dhuafa. Penyerahan donasi secara simbolis berlangsung di toko The Harvest, Pluit, Jakarta Utara.

Donasi ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan pada bulan Ramadan 1441H lalu dalam campaign #SilaturahmiFromHome. Penggalangan dana ini berasal dari hasil penjualan hampers (parsel bingkisan) yang nantinya akan didonasikan untuk pejuang medis Covid-19 di Indonesia.

Gelaran tersebut dibuka secara simbolis dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng sebagai tanda perubahan yang akan dibawa oleh The Harvest. Salah satu perubahan yang dibawa ialah menghadirkan konsep tampilan baru yang didominasi oleh sisi premium dengan nuansa yang lebih modern dan minimalis.

The Harvest juga menonjolkan menu all day breakfast dan fresh bread setiap harinya. Ke depannya, seluruh store The Harvest secara bergilir akan menyelaraskan tampilannya dengan store di Pluit ini.

“Di tengah kondisi ini, sebenarnya kreativitas merupakan salah satu hal untuk lebih banyak membantu mengindari kita PHK karyawan. Supaya sales tetap bagus, kita tidak berniat memberhentikan karyawan. Inilah salah satu perubahan,” kata Edison Manalu, CEO The Harvest Group.

Edison menambahkan, menyesuaikan masa kenormalan baru, The Harvest menghadirkan juga wastafel, hand sanitizer, dan lain-lain secara touchless.

“Semuanya touchless. Kita juga menghadirkan daftar menu secara touchless. Cukup dengan scan barcode yang tertera di masing-masing meja makan,” katanya.

Sementara, Direktur Mobilisasi ZISWAF Dompet Dhuafa, Doni Marlan, menyampaikan apresiasinya kepada The Harvest karena telah memilih Dompet Dhuafa sebagai pihak yang dipercaya untuk menyalurkan donasi tersebut.

BACA JUGA  Serial Kepemimpinan Guru: Disiplin Mengelola Waktu

“Kita mengapresiasi apa yang dilakukan oleh The Harvest dengan turut serta berkontribusi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Insyallah, Dompet Dhuafa akan selalu amanah dalam menyalurkan bantua-bantuan yang dipercayakan kepada kami,” ujarnya, di sela-sela sambutannya.

Dompet Dhuafa, kata Doni, memiliki banyak program untuk dalam merespons Covid-19. Dari mulai pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), instalasi disinfection chamber, hygiene kit, Paket Sembako, Ketahanan Pangan, dan masih banyak lagi.

“Harapannya, dengan donasi ini mampu menggencarkan lagi semangat kebaikan untuk membantu sesama yang terdampak Covid-19,” tutur Doni.

Oleh: Fajar
Editor: Agus Wahyudi

LEAVE A REPLY