Mobil BMW Foto: BMW

JAKARTA – Apple akhirnya membuktikan perangkatnya bisa digunakan sebagai kunci mobil digital, berfungsi untuk membuka dan mengunci pintu mobil serta melakukan fungsi lainnya di mobil.

Ide fantastis ini telah dirilis Apple melalui pembaruan platform watchOS-nya. WatchOS 6.2.8 memungkinkan pengguna untuk memfungsikan sebagai kunci mobil digital.

Tentu tidak semua mobil kompatibel atau cocok dengan Apple Watch ini, untuk saat ini, hanya seri BMW 5 tahun 2021 yang akan mendukung fitur kunci mobil digital Apple ini, dan juga hanya berlaku untuk Apple Watch Series 5, tetapi dukungan yang lebih luas diharapkan ada pada masa mendatang.

Yang harus dilakukan pengguna adalah mengetuk Apple Watch dan naik ke mobil. Selain di Apple Watch juga berfungsi di iPhone yang pakai iOS 13.6.

Bahkan dengan iPhone juga dapat digunakan untuk menghidupkan mesin mobil dengan hanya meletakkan iPhone pada panel pengisi daya yang disiapkan perangkat mobil tersebut.

Dilansir Ubergizmo, teknologi sangat berguna bagi Anda yang tidak suka membawa banyak kunci keluar rumah. Ini juga memperluas rencana Apple untuk Apple Wallet di mana ia sudah memiliki kartu kredit dan debit digital di perangkatnya.

BACA JUGA  Tips agar Klaim Asuransi Diterima saat Kendaraan Kena Banjir

LEAVE A REPLY