Teknologi TV 3D tidak digunakan lagi di rumah, tahun depan digunakan di Mercedes Benz S Class 2021. Foto: Mercedes Benz

ZNEWS.ID, JAKARTA – Setelah perang dagang selama bertahun-tahun akhirnya teknologi TV 3D benar-benar hilang dari ajang hiburan di perangkat TV di rumah. Ia digantikan oleh teknologi TV OLED yang sensasinya juga sudah menampilkan efek 3D.

“Kekalahan teknologi TV 3D dari TV OLED karena di TV 3D mengharuskan pengguna memakai kacamata 3D, sementara dengan TV OLED pengguna hanya tinggal atur ke 3D, tanpa kacamata pengguna sudah dapat merasakan sensasi 3D di TV tersebut, ” tulis Gizmodo, Kamis (9/7/2020).

Terus kemana teknologi TV 3D ini pergi? Lama menjadi misteri ternyata teknologi 3D itu dipakai oleh Mercedes-Benz.

“Layar 3D akan menjadi bagian dari sistem infotainment di S-Class 2021 Mercedes-Benz,” ungkap Mercedes-Benz.

Menurut Gizmodo, teknologi 3D ini menjadi perombakan besar-besaran dari Mercedes-Benz User Experience, atau MBUX, yang mencakup daftar panjang fitur yang menguntungkan pengemudi dan penumpang dalam kendaraan modern.

“Fitur suara biometrik dan pengenalan sidik jari, memudahkan pengguna untuk memunculkan pengaturan dan profil pra-konfigurasi atau melakukan pembelian online yang diotorisasi,” jelas Gizmodo.

Teknologi ini juga digunakan untuk memantau pengemudi — memastikan mereka– tidak pernah mengantuk di belakang kemudi.

Display OLED dengan daya rendah; konten seperti video yang dapat dengan mudah dibagikan di antara layar yang tersedia di setiap kursi; dan bahkan integrasi dengan gawai pintar pemilik.

Editor : Maifil
Sumber : Gizmodo, Mercedes Benz

LEAVE A REPLY