Ahmad Irfansyah (ketiga dari kanan), Penerima Beasiswa SMART Ekselensia ajaran 2020/2021 asal Sumatera Selatan, bertolak ke Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020). (Foto: DD Sumsel)

ZNEWS.ID PALEMBANG – Penerima Beasiswa SMART Ekselensia ajaran 2020/2021 asal Sumatera Selatan, Ahmad Irfansyah, bertolak ke Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020).

Sang ayah, Ema Nurdiyansah, dan ibunya, Kristiyani, warga Dusun I, Kelurahan Pancawarna, Kecamatan Pedamaran Timur, OKI, Sumatera Selatan, ikut mengantar buah hatinya ke Bandara Mahmud Badaruddin II Palembang.

Selain itu, Tim Dompet Dhuafa Sumsel, Wulan dan Yamin, serta wakil dari Sampoerna Agro Wagino, yang selama ini ikut membimbing Irfansyah di Ogan Komering Ilir, juga turut mendampingi.

Saat Irfansyah bersama keluarga tiba di bandara, tim Dompet Dhuafa Sumsel yang sudah lebih dulu tiba, langsung menyambut dan mendampingi Irfansyah menjalani rapid test, syarat untuk dapat terbang ke Bogor.

Hasilnya, sesuai dengan harapan. Setelah mengantungi surat bebas Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Irfansyah berpamitan dengan kedua orang tuanya.

Irfansyah menjalani rapid test sebagai syarat untuk dapat terbang ke Bogor. (Foto: DD Sumsel)

Suasana mendadak haru, baik ayah dan ibu Irfansyah tak mampu membendung air matanya. Tangis bahagia mewarnai pelepasan anak pertamanya itu. Dengan suara terbata-bata, berbagai pesan terucap dari sang ayah dan ibu kepada buah hatinya.

“Nak, jangan lupa salat. Jaga kesehatan, belajar yang rajin agar nanti menjadi anak yang sukses,” ucap ibu Irfansyah.

“Nak, jangan sedih. Hari ini kamu berangkat dan memang akan lama. Tapi, kamu harus manfaatkan dengan baik. Rajin-rajinlah belajar di sana (Bogor-red),” imbuh sang ayah dengan berlinang air mata.

Meski berusaha tegar, Irfansyah pun tak mampu menahan air matanya. Sesekali, ia mencium ibu dan ayahnya. Lalu, menghapus air mata yang terus mengalir di pipi kedua orang tuanya.

Irfansyah tak kuat menahan air mata saat pamit dengan kedua orang tuanya. (Foto: DD Sumsel)

“Ibu dan ayah, jangan lupa jaga kesehatan. Irfansyah akan rajin belajar di SMART Ekselensia Indonesia di Bogor, supaya nanti bisa membanggakan ibu dan ayah,” katanya.

BACA JUGA  Cerita Shasky Eka yang Sukses Budidaya Lele, Sudah Panen 2 Kali

Bagi Irfansyah, ini baru awal dari perjuangannya untuk meraih cita-cita.

“Semoga, Irfansyah bisa mencapai cita-cita menjadi pilot dan membuat bangga keluarga,” ujarnya.

Irfansyah merupakan satu-satunya wakil dari Sumatera Selatan yang berhasil menerima Beasiswa SMART Ekselensia Indonesia di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bogor.

Bersama 23 anak lainnya, ia dinyatakan lulus setelah menjalani seleksi yang cukup ketat. Irfansyah akan bergabung bersama siswa lain dari Riau, Sumatera Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Selatan.

Oleh: Zal
Editor: Agus Wahyudi

LEAVE A REPLY