Nokia Lumia 1020, gawai kamera yang jadi ikon di tahun 2013. Foto : Nokia

ZNEWS.ID, JAKARTA – Nokia Lumia 1020 bukan gawai berkamera biasa, lagipula, ia menampilkan sensor 41MP 1 / 1,5-inci yang hampir tidak pernah terdengar di gawai saat itu.

Modul kamera melingkar sangat besar pada badan Lumia 1020, sehingga pengguna tampak seolah-olah memegang kamera point & shoot.

Gawai ini dirancang dengan cerdas dan berwarna kuning cerah, merupakan gawai cerdas pertama untuk menggunakan perangkat lunak utilitas kamera profesional (pro-grade), yang memungkinkan pengguna mengambil foto dalam mode otomatis atau mengambil kendali penuh atas eksposur, kecepatan rana, pengaturan ISO, dan white balance.

Dan jangan lupa, Lumia 1020 juga memiliki 3X optical zoom, jarang ditemukan pada gawai di generasi itu.

Seluruh fitur di Lumia 1020 sangat baik, kecuali OS Windows Phone yang bernasib buruk. Seandainya Lumia 1020 waktu itu berjalan di atas Android, kisah Nokia akan menjadi sesuatu yang lain.

Namun demikian, Lumia 1020 terus menjadi gawai kamera paling mampu yang pernah dibuat. Bahkan hari ini, peninjau teknologi mengadu flagships terbaru dan terhebat melawan Lumia 1020 yang berusia tujuh tahun lebih tua untuk membandingkan kamera.

Editor : Maifil
Sumber : Indian Express

BACA JUGA  GAWAI PINTAR YANG JADI IKON: 1. Apple iPhone (2007)

LEAVE A REPLY