Produk-produk Apple (nouse.co.uk)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Di acara WWDC 2020, lalu, Apple akhirnya mengkonfirmasi rumor lama bahwa mereka akan membuang Intel dan menggunakan chipset ARM ciptakan sendiri untuk komputer Mac.

Menurut pengmat, banyak alasan bagi Apple untuk melakukan ini dan tampaknya penghematan biaya menjadi salah satunya. Diperkirakan dengan membuang chipset intel, Apple dapat menghemat miliaran dolar dalam prosesnya.

Menurut analis di Trefis, ketika Apple membuang Intel, akan dapat menyelamatkan perusahaan berbasis di Cupertino (Apple Park) ini sebanyak USD2,2 miliar setahun. Ini didasarkan pada berapa biaya rata-rata prosesor Intel, versus berapa biaya prosesor iPhone (dengan beberapa penyesuaian harga).

Secara teori, ini akan memungkinkan Apple untuk menghemat sekitar $ 110 per chip, yang berarti bahwa berdasarkan jumlah komputer Mac yang dirilis Apple ke pasar, dapat menghemat banyak.

Menurut Ubergizmo, blog gawai terpercaya, Selasa (7/7/2020), selain potensi penghematan miliaran yang akan didapat Apple, perpindahan ke chipset khusus Apple juga berarti Apple tidak lagi bergantung pada Intel dan dapat merilis pembaruan kapanpun diinginkan Apple tanpa menunggu kapan intel mengeluarkan chipset terbarunya.

Editor : Maifil
Sumber : Ubergizmo, Wikipedia, Trefis

BACA JUGA  Ini Produk Baru Apple yang Ditunggu di WWDC 2020 yang Dilaksanakan Full Daring

LEAVE A REPLY