ZNEWS.ID PURWOKERTO – Muhammad Zain Rayhan (4 bulan) terlahir dengan kondisi memilukan. Bayi mungil itu terlahir dengan beberapa kelainan sekaligus, hidrosefalus, celah langit-langit mulut, dan hernia umbilikalis.

Kisah memilukan Zain tidak hanya pada kelainan yang dideritanya. Tetapi juga derita dari orang-orang dewasa yang seharusnya bertanggung jawab atas Zain.

Saat ini, Zain dirawat oleh pasangan Kemis dan Buti, yang merupakan kakek dan neneknya. Mereka tinggal di Grumbul Krapyak, Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Buti, sang nenek, bercerita jika ia menerima Zain dari tangan ibu kandungnya di Terminal Purwokerto beberapa bulan lalu. Untuk diasuh.

Sebagai orang tua dari pihak ayah, mereka merasa harus bertanggung jawab apapun kondisi si bayi.

“Zain pernah diadopsi oleh salah satu keluarga dari Cilacap. Namun, karena kondisinya kurang sempurna, akhirnya dikembalikan lagi ke kami,” ungkap Buti.

Ia mengaku, Zain tidak memiliki akses jaminan kesehatan apapun. Untuk itu, tim Respons Darurat Kesehatan (RDK) Dompet Dhuafa Purwokerto, Jawa Tengah, memberikan dampingan kepada Zain.

Rencananya, Zain akan menjalani pengobatan di RSUD Prof Dr Margono Soekarjo, Kabupaten Banyumas Provinsi, Jawa Tengah.

Bagi Anda yang ingin membantu Zain, bisa menyalurkan sedekah/infak melalui rek:
BNI Syariah 33.11.55.77.29
Mandiri 135.000.999.6875
BCA 009.535.947.2

An Yys Dompet Dhuafa Republika

Untuk memudahkan, mohon menambahkan kode 15 pada akhir nominal transfer. Misalnya Rp. 100,015

Konfirmasi dan Informasi:
Tlp.0281-632543
WA +62 811-2890-287

Bantu Zain untuk dapat melewati semua ujian ini bersama. Sebagai bentuk kasih sayang untuknya.

LEAVE A REPLY