Macbook Pro 1 Foto: Apple

ZNEWS.ID, JAKARTA – Salah satu manfaat Apple beralih ke chipset berbasis ARM adalah dapat mengatasi masalah termal, artinya Apple sudah bisa menyingkirkan komponen tambahan seperti kipas dalam tubuh perangkatnya. Dampak lain, kemungkinan laptop Apple akan dibuat lebih tipis di masa depan.

Selain itu, Apple dapat memasukkan keyboard baru yang bongkar pasang. Seperti yang ditemukan oleh Patently Apple, seperti perusahaan Cupertino yang bermain-main dengan ide baru membuat keyboard Apple dalam bentuk desain yang dapat ditarik, keyboard akan menarik ke dalam casing laptop ketika laptop itu ditutup, dan akan naik ke atas dasar sasis ketika tutupnya dibuka.

Dengan membuat desain yang dapat ditarik, laptop Apple tidak lagi memmiliki keyboard tetap, berpotensi dapat mengecilkan ketebalan laptop. Namun, mengingat ini hanya prototipe, belum tahu apakah Apple berencana menjadikan ini kenyataan.

Seperti dilansir Ubergizmo, dengan desain keyboard baru ini, Apple mengalami sedikit masalah dengan tombol kupu-kupu milik Apple yang dalam keyboard barum ini tidak disertakan. Nah apakah Apple akan berdamai dengan desain baru keyboard ini? Kita lihat saja nanti.

BACA JUGA  Ini Produk Baru Apple yang Ditunggu di WWDC 2020 yang Dilaksanakan Full Daring

LEAVE A REPLY