Semen Indonesia Grup (SIG) turut terjun langsung menyalurkan paket sembako bersama Dompet Dhuafa di wilayah Pejaten Timur, Jakarta Selatan dan Depok, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020). (Foto: dompetdhuafa.org)

ZNEWS.ID JAKARTA – Semen Indonesia Grup (SIG) turut terjun langsung menyalurkan paket sembako bersama Dompet Dhuafa di wilayah Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2020). Selain di Jakarta, Dompet Dhuafa dan SIG juga menyalurkan paket sembako di wilayah Depok, Jawa Barat.

Sebanyak 65 paket sembako berhasil disalurkan. Paket-paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) SIG yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

Adapun sembako yang disalurkan diprirotaskan pada kelompok rentan seperti buruh harian, korban PHK, dan lanjut usia.

Sebanyak 65 paket sembako berhasil disalurkan oleh tim Dompet Dhuafa dan SIG. (Foto: dompetdhuafa.org)

“Alhamdulillah, pada hari ini kami menyalurkan 35 paket sembako kepada warga di Pejaten Timur dan 30 paket sembako kepada warga di Depok. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada SIG yang telah memercayakan donasinya kepada Dompet Dhuafa,” ujar Nandrianto Suparno, Head of Corporate Partnership Dompet Dhuafa.

Ia berharap, bantuan paket sembako tersebut bisa menjadi wasilah untuk mencegah dan menangkal pendemi Corona. Juga, dapat bermanfaat bagi para penerimanya.

Terlebih dalam masa pandemi yang masih menghantui saat ini. Meski memasuki masa new normal, masyarakat masih belum bisa bergerak seperti biasa.

Paket-paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) SIG yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa. (Foto: dompetdhuafa.org)

“Terima kasih banyak atas bantuannya. Ini sungguh sangat membantu kami sekeluarga. Kami jadi tidak khawatir akan kebutuhan seminggu ke depan,” ujar Kurnia, salah satu penerima manfaat yang juga sedang merawat ibunya yang lansia.

Sejak awal pandemi Corona hadir di Indonesia, Dompet Dhuafa selalu aktif dalam upaya Cegah dan Tangkal (Cekal) Corona. Sejak Maret lalu, Dompet Dhuafa turut gencar menginstalasi disinfection dhamber di berbagai fasilitas umum.

Dompet Dhuafa juga turut menyosialisasikan wawasan kesehatan di masa pandemi dengan pembagian paket hygiene kit. Tak lupa juga dengan ikut menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, serta mendirikan Rumah Sakit Darurat Kontainer dan wakaf ventilator. Hingga, ikut serta menyalurkan bantuan sembako ke berbagai wilayah di Indonesia.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Bengkulu Salurkan 375 Paket Sembako ke Warga Terdampak Corona

Oleh: Zul
Editor: Agus Wahyudi

LEAVE A REPLY