Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. (Istimewa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Juventus menundukkan Bologna dengan kemenangan 2-0 untuk membuka keunggulan empat poin di puncak klasemen, setelah pertandingan yang dimainkan di Stadio Renato Dell’Ara, Bologna, Senin waktu setempat atau Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Eksekusi Cristiano Ronaldo pada menit ke-23 membuka keunggulan “Bianconerri”, sebelum kemudian Paulo Dybala menggandakan keunggulan tim asal Turin melalui golnya pada menit ke-36, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Juve kini memimpin empat poin atas tim peringkat kedua Lazio dengan koleksi 66 poin, sedangkan Bologna tertahan di peringkat kesepuluh dengan 34 poin.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang bangkit setelah tepruk di final Piala Italia, saat dikalahkan Napoli melalui adu penalti.

“Ini kemenangan pentng bagi kami,” papar Sarri di laman resmi Juventus. “Kami berusaha melupakan kekalahan dari Napoli, dan menatap ke depan untuk menyelesaikan musim ini dengan standar yang kami miliki.”

“Bianconerri” yang sudah memainkan dua pertandingan pada era pandemi COVID-19 berada dalam kondisi tertekan setelah mereka gagal mengemas gol pada kedua laga tersebut. Juve pun belakangan berselimut awan kelabu, setelah kalah adu penalti dari Napoli pada final Piala Italia.

Pada satu situasi tendangan sudut, Stefano Denswill kedapatan menarik kaus Matthijs De Ligt. Wasit sempat menggunakan VAR sebelum kemudian mengambil keputusan untuk menghadiahkan penalti bagi Juve.

Ronaldo yang bertindak sebagai algojo sukses menaklukkan Skorupski.

Menjelang babak pertama usai, Juve menggandakan keunggulan. Federico Bernardeschi mengirim operan tumit kepada Dybala yang kemudian melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut gawang Bologna.

Setelah turun minum Ronaldo berpeluang mengemas gol keduanya, namun ia gagal memasukkan bola ke gawang yang terbuka lebar setelah menaklukkan perangkap offside.

Susunan Pemain

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski, Takehiro Tomiyasu, Stefano Denswil, Mitchell Dijks, Mattias Svanberg (Rodrigo Palacio 57′), Gary Medel (Andrea Poli 82′), Riccardo Orsolini (Musa Juwara 82′), Roberto Soriano (Nicolas Dominguez 75′), Nicola Sansone (Gianmarco Cangiano 82′), Musa Barrow

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Mattia De Sciglio (Danilo 66′), Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Aaron Ramsey 70′), Adrien Rabiot (Blaise Matuidi 70′), Federico Bernardeschi, Paulo Dybala (Douglas Costa 79′), Cristiano Ronaldo

 

Editor: Dhany

Sumber: Antara

LEAVE A REPLY