Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, yang kebetulan tengah meninjau Rumah Sehat Covid-19 menerima disinfection chamber secara simbolis dari Manajer Klinik LKC Dompet Dhuafa Sumsel, drg. Miko. (Foto: DD Sumsel)

ZNEWS.ID PALEMBANG – Dompet Dhuafa Sumatera Selatan kembali menyalurkan bantuan disinfection chamber dan nutrisi ke Rumah Sehat Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Provinsi Sumatera Selatan, yang berada di Tower 8 Wismat Atlet, Jakabaring Sport City (JSC), Senin (18/5/2020).

Manajer Klinik Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa Sumsel, drg Miko, secara simbolis menyerahkan disinfection chamber ke Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya, yang kebetulan tengah meninjau Rumah Sehat Covid-19.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa Sumsel dan donatur yang telah memberikan bantuan disinfection chamber buat Rumah Sehat Provinsi Sumsel,” ujar Mawardi.

Setelah penyerahan secara simbolis, Manajer Klinik LKC, dr Miko juga menyerahkan nutrisi ke tenaga medis yang bertugas di Rumah Sehat. (Foto: DD Sumsel)

Mantan Bupati Ogan Ilir ini meminta tim medis untuk memanfaatkan disinfection chamber dari Dompet Dhuafa sebaik mungkin. “Disinfection chamber ini pastinya sangat membantu. Terima kasih,” ujarnya.

Setelah penyerahan secara simbolis, Manajer Klinik LKC, dr Miko juga menyerahkan nutrisi ke tenaga medis yang bertugas di Rumah Sehat.

Tim dokter dan perawat, kata dia, berada di garda terdepan, bekerja siang dan malam merawat Pasien Dalam Pemantauan (PDP) ataupun Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang berada di Rumah Sehat Provinsi Sumsel.

Bantuan disinfection chamber dan nutrisi melengkapi kebaikan sebelumnya. (Foto: DD Sumsel)

“Jadi, selain disinfection chamber, kita juga menyalurkan nutrisi buat tenaga medis yang bertugas di Rumah Sehat Covid-19,” kata Miko.

Bantuan disinfection chamber dan nutrisi tersebut sekaligus melengkapi kebaikan sebelumnya.

“Sebelumnya, dari donasi yang kita terima, Dompet Dhuafa Sumsel telah menyalurkan hand wash station di Dinkes Sumsel dan RSMH Palembang, nutrisi dan 130 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat, yang didistribusikan ke Rumah Sehat sebanyak 50 baju hazmat, 50 ke RSMH Palembang, dan 30 ke Rumah Sakit dan Puskesmas di Prabumulih,” terang Miko.

Oleh: Zal
Editor: Agus Wahyudi

BACA JUGA  Isak Tangis Bahagia Warnai Pelepasan Irfansyah, Penerima Beasiswa SMART Ekselensia

LEAVE A REPLY