Dompet Dhuafa Jawa Tengah menyalurkan paket sembako ke Pondok Pesantren Baitul Quran Asy Suyuthi Maribaya, Dusun Larangan, Desa Maribaya, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga. (Foto: DD Jateng)

ZNEWS.ID PURBALINGGA – Hujan deras menyambut kedatangan tim Bank Pangan Dompet Dhuafa Jawa Tengah (DD Jateng) di Pondok Pesantren Baitul Quran Asy Suyuthi Maribaya, Dusun Larangan, Desa Maribaya, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, beberapa waktu lalu.

Pondok Pesantren dapat ditempuh dengan jarak sekitar 25 km dari kota Purwokerto. Setibanya di lokasi, sebanyak 100 kg beras, minyak, gula pasir, dan sejumlah bantuan sembako lainnya diturunkan oleh para santri.

Bantuan ini merupakan program Bank Pangan DD Jateng wilayah penyaluran Barlingmascakeb (Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap dan Kebumen).

Bersama komunitas Capra Pala Fakultas Peternakan Unsoed, kegiatan sterilisasi dengan desinfketan dilakukan oleh tim.

Selain sembako dan sterilisasi kampanye PHBS (Pola Hidup Bersih Hidup Sehat), pembagian masker kain dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi para santri.

“Semoga Dompet Dhuafa semakin kuat dalam menebar manfaat dan kebaikan untuk umat. Para donatur diberikan banyak kebaikan dan keberkahan,” kata Ustaz Yeye, menutup doa bersama di akhir acara, dilansir dari laman DD Jateng, Selasa (19/5/2020).

Editor: Agus Wahyudi

BACA JUGA  Parsel Ramadan untuk Buruh Tani

LEAVE A REPLY