Dompet Dhuafa Sumsel salurkan paket berbuka puasa. (Foto: DD Sumsel)

ZNEWS.ID PALEMBANG – Bagi keluarga dhuafa, Ramadan tahun ini mungkin terasa lebih berat. Terutama bagi mereka yang kehilangan mata pencaharian di masa pandemi Corona.

Meski sebagian ada yang tetap bekerja, pendapatan yang didapat mungkin tidak seberapa. Jika biasanya makanan buka puasa bisa mereka dipenuhi, kini semakin sulit dicari.

Melihat kondisi tersebut, Dompet Dhuafa (DD) Sumsel terpanggil untuk membantu mereka. Berkolaborasi bersama masyarakat, DD Sumsel melibatkan puluhan relawan membagikan 256 paket berbuka puasa dan 264 takjil. Paket buka puasa dan takjil tersebut dibagikan ke rumah-rumah keluarga dhuafa yang tersebar di Kota Palembang.

“Sebanyak 256 paket berbuka puasa dan 264 takjil kita salurkan. Ada yang dor to dor ke rumah-rumah dhuafa yang sudah kita data sebelumnya,” kata Manajer Program Dompet Dhuafa Sumsel, Rizki Asmuni, Sabtu (2/5/2020).

Selain ke rumah-rumah warga, paket berbuka dan takjil juga dibagikan ke panti asuhan, anak yatim, dan juga di jalan-jalan, untuk para tukang becak, pemulung, tukang parkir, dan lain sebagainya,” terangnya.

Dompet Dhuafa Sumsel salurkan paket berbuka puasa dan takjil di Panti Asuhan Az-Zikri, Kenten Palembang. (Foto: DD Sumsel)

Paket sembako dan takjil ini bisa meringankan beban dari mereka yang tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Corona.

Rizki mengatakan, dalam waktu dekat, Dompet Dhuafa Sumsel berencana akan menyalurkan Parcel Ramadan, Sedekah Alquran, Bingkisan Sekolah Ceria, dan Tebar Zakat.

“Masih banyak lagi keluarga dhuafa yang membutuhkan uluran tangan dari saudara-saudaranya untuk dapat bertahan hidup di tengah pandemi Corona,” kata Rizki

Untuk membantu mereka, Dompet Dhuafa Sumsel tidak bisa sendiri. Butuh bantuan Anda agar program membantu keluarga dhuafa, anak yatim, dan mereka yang membutuhkan dapat terealisasi.

Rizki mengingatkan, bagi Anda yang ingin ikut berdonasi, bisa melalui donasi.ddsumsel.org atau transfer ke BNI Syariah 9696.933.56, dan Mandiri 113.000.765.3474. Donatur bisa menambahkan kode 12 diujung donasi.

BACA JUGA  DD Sumsel Salurkan 646 Paket Sembako dan Pangan kepada Guru Honorer

Oleh: Zal
Editor: Agus Wahyudi

LEAVE A REPLY