Hankook menyalurkan donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker melalui Dompet Dhuafa, Rabu (29/4/2020). (Foto: dompetdhuafa.org)

ZNEWS.ID BEKASI – Bantuan terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat di tengah pendemi Corona (Covid-19). Salah satunya datang dari perusahaan ban, Hankook, yang menyalurkan donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker melalui Dompet Dhuafa, Rabu (29/4/2020).

Masker tersebut diperuntukkan bagi para tenaga medis yang bertugas di berbagai fasilitas kesehatan yang bersinggungan dengan Corona. Dengan begitu, keamanan para tenaga medis bisa lebih terjamin.

“Alhamdulillah, hari ini kami ikut menyalurkan masker melalui Dompet Dhuafa. Semoga dengan masker tersebut dapat mencegah penularan wabah, terutama pada tenaga medis, dan semoga wabah ini bisa cepat berlalu. Kita kembali dapat berkegiatan seperti biasa,” ujar Ade Mahendra, Asistant Manager Hankook.

Ia mengatakan, sejumlah masker tersebut akan disalurkan ke tenaga medis di beberapa fasilitas kesehatan. Demi menjaga keamanan para tenaga medis, keberadaan masker mutlak adanya.

Masker, kata Ade, menjadi salah satu APD paling krusial. Karena, menutup salah satu saluran penularan Corona, yaitu bagian pernapasan.

“Untuk lebih lanjut, masker akan kita salurkan kepada tenaga medis yang bertugas di berbagai fasilitas kesehatan. Karena memang masker sangat dibutuhkan, apalagi penggunaannya hanya sekali pakai. Jadi, memang butuh banyak,” terang Agung Chilmy Firdana, perwakilan tim Resource Mobilization Dompet Dhuafa.

Sejak awal pendemi Corona terjadi, Dompet Dhuafa telah mengadakan kampanye untuk menyediakan APD bagi tenaga medis. APD tersebut disalurkan ke beberapa rumah dakit di Jabodetabek dan juga di daerah-daerah.

Oleh: Zulfana
Editor: Agus Wahyudi

BACA JUGA  Kelompok Tani Hydro 15 Panen Perdana Tanaman Hidroponik

LEAVE A REPLY