Sebanyak 50 paket diantarkan Irawan demi membantu para pejuang kemanusiaan agar tetap terisi nutrisi sebelum menjalankan tugas. (Foto: dompetdhuafa.org)

ZNEWS.ID JAKARTA – Sudah sepekan Irawan mengemban tugas mengantar makan pagi bagi para perawat yang bertugas menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di sejumlah rumah sakit. Pagi itu, ia bertugas mengantar makan pagi bagi perawat di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sedari subuh, Irawan yang tengah bertugas sebagai driver di Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa sudah siap menjemput makanan dan belanjut mengantarkannya ke mes perawat Covid-19 di RS Fatmawati.

Sebanyak 50 paket ia antarkan pagi itu demi membantu para pejuang kemanusiaan tetap terisi nutrisi sebelum menjalankan tugas.

“Sebelum jam tujuh, saya harus sudah tiba di sana. Sehingga, saya berangkat sepagi mungkin. Biar para perawat bisa sarapan sebelum bertugas. Tidak enak juga kalau saya telat dan mereka sudah bersiap untuk tugas beratnya,” kata Irawan, kepada tim Dompet Dhuafa melalui aplikasi pesan singkat, Sabtu (25/4/2020).

Adanya bantuan makan pagi tersebut, para perawat dan pihak rumah sakit mengaku sangat terbantu dengan kebaikan para donatur Dompet Dhuafa.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Sukron, perwakilan dari RS Fatmawati yang pagi itu menerima langsung paket makan untuk perawat Covid-19.

“Terima kasih, dengan adanya bantuan paket makan untuk perawat ini sangat membantu sekali, karena para perawat bertugas dari pagi dan tidak setiap saat bisa makan maupun minum setelah mengenakan hazmat,” katanya.

Sukron juga mengucapkan terima kasih atas bantuan para donatur Dompet Dhuafa. Ia berharap, bantuan ini akan tetap berlangsung selama Ramadan. Sehingga, para perawat tetap dapat bersahur dengan tenang.

Oleh: Taufan YN
Editor: Agus Wahyudi

BACA JUGA  Belasan Peserta Ikuti Pelatihan Mengemudi Gratis Institut Kemandirian Dompet Dhuafa

LEAVE A REPLY