Tim Dompet Dhuafa (DD) Bengkulu bersama Paguyuban Motor Honda Bengkulu membagikan puluhan paket sembako di beberapa daerah, di antaranya di Air Sebakul, Sukarami, dan Kota Bengkulu, Kamis (16/4/2020). (Foto: DD Bengkulu)

ZNEWS.ID KOTA BENGKULU – Dompet Dhuafa Bengkulu menggulirkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cekal (Cegah Tangkal) Corona yang telah digaungkan oleh Dompet Dhuafa.

Pada Kamis (16/4/2020), tim Dompet Dhuafa (DD) Bengkulu bersama Paguyuban Motor Honda Bengkulu membagikan puluhan paket sembako di beberapa daerah, di antaranya di Air Sebakul, Sukarami, dan Kota Bengkulu.

Ada 20 keluarga penerima manfaat yang menerima paket sembako dari Dompet Dhuafa Bengkulu. (Foto: DD Bengkulu)

Ada 20 keluarga penerima manfaat dalam program ini. Mereka berlatar belakang sebagai tukang urut, buruh harian, dan beberapa pedagang kaki lima yang memang sepi pembeli dan hanya mengandalkan pendapatan dari berdagang.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Bengkulu Dede Tri Nopran mengatakan, adanya pemberian paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban mereka yang terdampak akan hadirnya pandemi Covid-19.

“Dompet Dhuafa Bengkulu akan terus berusaha membantu dan menyampaikan amanah dari para donatur agar bisa membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Dompet Dhuafa Bengkulu akan terus berusaha membantu dan menyampaikan amanah dari para donatur. (Foto: DD Bengkulu)

Sementara, Pujo, salah satu penerima manfaat Dompet Dhuafa Bengkulu mengaku sangat senang atas pemberian paket sembako tersebut.

“Alhamdulillah, maturnuwun sanget, Mbak kaleh Mas. Niki tak terimo sembakone. mudah-mudahan panjenengan diparingi sehat dan rezekine lancar. (Terima kasih banyak, Mba dan Mas. Ini saya terima sembakonya. Mudah-mudahan kalian diberi kesehatan dan kelancaran rezeki). Aamiin,” ujar Pujo, yang berprofesi sebagai tukang urut, saat menerima paket sembako dari DD Bengkulu. (DD Bengkulu/her)

LEAVE A REPLY