• ZNEWS.ID BENGKULU — Begitu banyak perhatian dari berbagai lapisan masyarakat untuk membantu pasien corona. Sebagai bentuk kepedulian tersebut, para anggota Paguyuban Motor Honda bengkulu dan Honda Bengkulu Melakukan Kegiatan pelelangan barang-barang pribadi yang dilaksanakan sejak Sabtu (4/4/2020) malam di instagram Honda Bengkulu.

“Tanggapan dari rekan-rekan Paguyuban Motor Honda Bengkulu sangat bagus untuk kita sama-sama membantu melawan wabah Corona (COVID-19) ini,” ungkap Hardian (HSX Bengkulu), Koordinator Honda Bebek di Paguyuban Motor Honda Bengkulu.

Hardian menjelaskan,  dari pihak Paguyuban Motor Honda Bengkulu Dan Honda Bengkulu akan selalu berkoordinasi dengan baik kepada Dompet Dhuafa Bengkulu. Mereka saling melakukan kegiatan sosial yang baik terhadap masyarakat yang ada di Bengkulu ini untuk mengatasi wabah  Corona.

“Bukan hanya dunia bikers aja kita terjun tapi dalam dunia kemanusian dan sosial harus dan wajib kita turun Menebarkan kebaikkan,” ucap Hardian.

Pemerintah, ungkapnya, terus bahu membahu mencegah penularannya dengan melakukan berbagai upaya yaitu dengan mengimbau masyarakat tetap di rumah. Cara ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang telah banyak merenggut nyawa. Tetapi, bukan hanya pemerintah saja, masyarakat pun secara swadaya mengumpulkan dana untuk membantu para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19.

“Donasi ini bisa digunakan dengan baik untuk membantu garda terdepan  melawan dan memutuskan rantai COVID-19 yang ada di bengkulu ini karena bengkulu juga sudah banyak yang terkena wabah COVID-19,” paparnya.

Kegiatan ini, ujarnya, akan terus jalankan sampai wabah ini hilang dari Bengkulu dan dari Indonesia. “Sembari kita kopdar online Honda Bengkulu dan Paguyuban Motor Honda Bengkulu, kegiatan pelelangan ini kita adakan setiap Sabtu malam,” ungkapnya.

“Alhamdillah, hasil uang lelang sebesar Rp.1.150.000,- dan langsung serah terima  kepada pengurus Dompet Dhuafa Bengkulu.” ucap Ozied Selaku Koordinator Honda Matic di Paguyuban Honda Bengkulu.

Dana yang telah terkumpul rencananya akan diberikan kepada tenaga medis untuk membeli APD (alat perlindungan diri) yang semakin minim dan meringankan masyarakat kurang mampu yang terkena dampak dari Corona. Dompet Dhuafa merespon cepat kasus Corona dengan mendirikan pusat informasi atau Corona Center dengan layanan Call Center Siaga Dompet Dhuafa di nomor 0811 16 17 101. Selain hal itu Dompet Dhuafa menyiapkan unit khusus dan program-program pengendalian kasus COVID-19 dengan melibatkan Rumah Sakit-Rumah Sakit Dompet Dhuafa.

“Kami Sangat berterima kasih kepada rekan-rekan Paguyuban Motor Honda Bengkulu Dan Honda Bengkulu dalam donasi kemanusiaan untuk wabah Corona (Covid-19). Ini merupakan peran dari lapisan seluruh masyarakat dalam upaya pemerintah Cekal (Cegah Tangkal) wabah Corona (Covid-19) salah satunya penerapan bilik disinfektan di Rumah Sakit Harapan dan Doa Kota Bengkulu,”  Tri ujar Dede Nopan selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Bengkulu melalui pesan singkatnya (Rabu, 8/4/2020).*

LEAVE A REPLY