Yayasan Baitul Mal PLN UP3 Makassar dan UP3 Makassar Selatan bersama Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (DD Sulsel) melakukan pembagian paket sembako untuk keluarga terdampak di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, pada Selasa (7/4/2020). (Foto: DD Sulsel)

ZNEWS.ID MAKASSAR – Sejak adanya imbauan untuk tidak keluar rumah, banyak warga masyarakat yang tidak lagi memiliki mata pencaharian. Terutama, mereka yang bekerja di sektor informal.

Merespons hal ini, Yayasan Baitul Mal PLN UP3 Makassar dan UP3 Makassar Selatan bersama Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (DD Sulsel) melakukan pembagian paket sembako untuk keluarga terdampak di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, pada Selasa (7/4/2020).

Sebanyak 160 paket sembako didistribusikan ke tiga titik distribusi di Kota Makassar dan satu titik di Kabupaten Gowa. Wilayah target yang ada di Kota Makassar adalah Kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Makassar, dan Kecamatan Panakkukang. Sementara, Kecamatan Somba Opu menjadi titik distribusi untuk Kabupaten Gowa.

Paket yang dibagikan berisi kebutuhan sembako sehari-hari seperti berisi beras, minyak goreng, susu, terigu, sarden, teh, telur, kecap, dan gula.

Sebanyak 160 paket sembako didistribusikan ke tiga titik distribusi di Kota Makassar dan satu titik di Kabupaten Gowa. (Foto: DD Sulsel)

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel Rahmat HM mengatakan, program ini adalah program sinergi bersama YBM PLN, baik kantor UP3 Makassar Utara dan UP3 Makassar Selatan, dalam memitigasi dampak dari wabah Covid-19 kepada keluarga-keluarga yang sudah tidak bisa lagi bekerja di luar rumah.

Sementara, Supervisor Keuangan PLN UP3 Makassar Selatan Lisa Rizki Fauziah, mengungkapkan harapannya agar aksi peduli ini dapat membantu masyaraka di masa sulit ini.

“Juga, kerja sama PLN dengan Dompet Dhuafa dapat terus berjalan agar YBM PLN Makassar dapat semakin banyak menjejak manfaat bagi sesama,” kata dia.

Selain pembagian paket sembako, Dompet Dhuafa Sulsel dan YBM PLN juga bekerja sama dalam penyemprotan desinfektan di fasilitas-fasilitas umum. Dan, pembagian APD bagi tenaga-tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan covid yang ada di Makassar. (DD Sulsel/ abo)

LEAVE A REPLY