Hari ini, Selasa (7/4), melalui program Bank Pangan, tim Dompet Dhuafa Jateng berkeliling kota Purwokerto dan Purbalingga untuk membagikan paket sembako dan handsanitizer bagi mereka yang harus keluar rumah untuk mencari nafkah. -DD Jateng

ZNEWS.ID, PURWOKERTO – Khamim (43) sesekali berhenti untuk memompa ban gerobak baksonya. Langkahnya berat karena dagangan masih utuh. Sesekali sedikit terseok karena beban roda yang tak seimbang. Sewaktu tim Dompet Dhuafa mendatanginya, Khamim sudah lebih dari 5 kali berhenti untuk memompa.

Belum ketemu tukang tambal, karena banyak yang tutup ungkapnya. Di tengah wabah virus korona dan himbauan di rumah saja, orang-orang seperti Khamim harus tetap mencari nafkah. Pria asal Desa Maribaya, Kab. Purbalingga ini mengaku sejak ada korona, tidak setiap hari dagangan habis. Tempat yang biasa mangkal sepi. Sehari Khamim hanya dapat kisaran tiga puluh ribu rupiah. Walau ada wabah, kontrakan rumah tetap harus dibayar, dan dapur harus tetap ngebul.

Hari ini, Selasa (7/4), melalui program Bank Pangan, tim Dompet Dhuafa Jateng berkeliling kota Purwokerto dan Purbalingga untuk membagikan paket sembako dan handsanitizer bagi mereka yang harus keluar rumah untuk mencari nafkah. Selain sembako, paket gizi serta makanan siap santap juga disebar oleh tim relawan.

Satria Nova, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jateng menargetkan lebih dari 1000 paket disebar setiap bulan. Dirinya mengajak siapapun bisa besinergi dalam kebaikan ini, karena hari-hari kedepan akan sulit bagi sebagian orang, khususnya orang-orang miskin, masyarakat rentan miskin, pekerja lepas, serta para buruh dan kelompok rentan lainnya.

Rebahan dan di rumah saja tetapi tetap mendapat bayaran atau gaji saat ini adalah sebuah kemewahan. Disisi lain, buruh berjatuhan akibat PHK, banyak karyawan dirumahkan tanpa kejelasan pembayaran. Bagi Anda atau siapapun yang masih bisa bekerja dari rumah, gajian masih lancar, ini adalah peluang kebaikan. Saling meringankan beban disaat-saat sulit, mungkin tangan-tangan kita adalah jawaban dari do’a-do’a kaum dhuafa dalam ratap penuh harap.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Jateng dan DMC Bantu Warga Terdampak Banjir Rob Demak

LEAVE A REPLY