Dompet Dhuafa Cabang Riau terus mensterilkan sejumlah fasilitas umum, termasuk di Halte dan Bus Transmetro Pekanbaru yang memiliki intensitas tinggi bagi aktivitas masyarakat. (Foto: dompetdhuafa.org)

ZNEWS.ID PEKANBARU – Sejak akhir pekan lalu, 20 Maret 2020, Dompet Dhuafa Cabang Riau terus mensterilkan sejumlah fasilitas umum. Termasuk di Halte dan Bus Transmetro Pekanbaru yang memiliki intensitas tinggi bagi aktivitas masyarakat. Dan, rentan akan penyebaran virus Corona.

“Kami tetap bergerak dalam merespons pandemi ini. Sebagai bentuk ikhtiar, alhamdulillah, kita sudah lakukan penyemprotan disinfectant di 43 Masjid dan 5 fasilitas umum, termasuk Halte dan Bus Transmetro Pekanbaru,” kata Ali Bastoni, Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Riau, Jumat (27/3/2020).

Ali juga mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi program nasional di Dompet Dhuafa. Kegiatan seperti ini, menurutnya, dilakukan di hampir semua kota besar di Indonesia. Untuk, mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Meskipun pemerintah menganjurkan untuk beraktivitas di rumah saja, namun, kata Ali, ada masyarakat yang harus tetap keluar rumah untuk mencari nafkah.

Dompet Dhuafa Riau sudah melakukan penyemprotan disinfectant di 43 Masjid dan 5 fasilitas umum. (Foto: dompetdhuafa.org)

Ia menyebut, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya program Cekal (Cegah Tangkal) dari Dompet Dhuafa Riau.

Mereka terbantu, terutama dalam menghadapi polemik virus Corona. Dishub Kota Pekanbaru juga mengimbau para penumpang agar tidak bergerombol dan berkerumun saat berada dalam Halte atau Bus yaitu penerapan Social Distancing.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa Riau yang mendukung pencegahan persebaran Corona untuk fasilitas umum dan transportasi publik,” ujar Yuliarso, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Dia beraharap, Dompet Dhuafa Riau bisa melakukan penjadwalan kembali untuk penyemprotan rangkaian yang masih beroperasi. (dka)

LEAVE A REPLY