Dompet Dhuafa Waspada kembali melakukan disinfeksi ke Perguruan Eria, Senin (23/3/2020). (Foto: DD Waspada)

ZNEWS.ID MEDAN – Setelah melakukan strerilisasi di berbagai masjid dan perkantoran, pada Senin (23/3/2020), Dompet Dhuafa Waspada kembali melakukan disinfeksi ke Perguruan Eria.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya tindak lanjut menangkal penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat, khususnya di fasilitas umum.

Sulaiman selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Waspada mengatakan bahwa aksi ini merupakan salah satu langkah pencegahan yang dapat dilakukan atas kepedulian pada masyarakat.

“Ini merupakan langkah pencegahan yang dapat dilakukan Dompet Dhuafa Waspada untuk menangkal penyebaran virus Corona di kalangan masyarakat, dengan penyemprotan di berbagai fasilitas umum. Sekarang ini, giliran sekolah yang kita sterilisasi,” kata Sulaiman.

Ia menambahakan, kegiatan sterilisasi ini sudah berjalan selama empat hari.

“Kita sudah lakukan kegiatan ini dari hari Jumat. Jadi, sudah empat hari berjalan ke masjid-masjid, kantor, dan ini sekolah,” ujarnya.

Selain upaya sterilisasi, Dompet Dhuafa Waspada juga mengajak masyarakat luas untuk turut berpartisipasi dalam bentuk donasi penyediaan bahan baku disinfektan. Dan, donasi sembako untuk dhuafa.

Sementara, Wakil Kordinator Perguruan Eria Drs H Rukzaidan menyambut baik program yang dijalankan oleh Dompet Dhuafa Wasapada.

“Tentu saja hal ini sangat membantu lembaga pendidikan. Meski siswa belajar dari rumah, namun guru tetap memantau dari sekolah. Sehingga, sangat perlu seterilisasi. Kami juga merasa lega atas program ini,” katanya. (DD Waspada)

LEAVE A REPLY