Rombongan relawan kemanusiaan Dompet Duafa sampai di Desa Biotong, Kecamatan Bolangitang Timur, pukul 09.20 WITA, Sabtu (7/3/2020). (Foto: DD Sulut)

ZNEWS.ID BOLAANG MONGONDOW – Setelah berhasil menerobos kemacetan panjang di Desa Pangi yang terletak di ujung utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, akibat longsor, rombongan relawan kemanusiaan Dompet Duafa akhirnya sampai di Desa Biotong, Kecamatan Bolangitang Timur, pukul 09.20 WITA, Sabtu (7/3/2020).

Dompet Duafa yang diketuai oleh Nur Amalia bersama tim Sinergi Amal, langsung bergegas mendirikan posko dan dapur umum di Desa Biontong.

Dompet Duafa bersama tim Sinergi Amal langsung bergegas mendirikan posko dan dapur umum di Desa Biontong. (Foto: DD Sulut)

Rombongan yang sempat tertahan macet selama satu hari satu malam di desa Pangi Bolaang Mongondow tersebut disambut hangat oleh pemerintah kecamatan Bolangitang Timur.

Dalam sambutannya Camat Bolangitang Timur Salim Eato menyampaikan rasa syukurnya kepada Dompet Duafa dan Tim Senergi Amal.

Rombongan disambut hangat oleh warga dan pemerintah kecamatan Bolangitang Timur. (Foto: DD Sulut)

“Secara pribadi, dan atas nama Pemerintah Bolangitang Timur, saya mengucapkan terima dan sangat bersyukur atas kehadiran teman-teman relawan kemanusiaan yang tergabung dalam Sinergi Amal ini. Lebih khususnya lagi kepada Dompet Duafa,” ujarnya.

Nur Amalia yang merupakan Ketua Divisi Program Dompet Duafa untuk Sulawesi Utara, langsung mengambil peran sebagai ketua dapur umum Sinergi Amal.

Dompet Duafa bersama tim Sinergi Amal kuga mendirikan Pos Layanan Kesehatan. (Foto: DD Sulut)

“Target kita 5000 nasi bungkus hari ini, kita distribusikan kepada semua warga yang terdampak banjir yang ada di seluruh desa di kecamatan Bolangitang Timur,” kata Amel, saat rapat bersama Pemerintah Kecamatan Bolangitang Timur.

Rapat ini dihadiri oleh Camat Bolangitang Timur Salim Eato, Kadis Sosial Sabrina Buhang, Danramil Ismail Mardani, Kadis PMD Fadly. (DD Sulut)

LEAVE A REPLY