Dompet Dhuafa Cabang Kalimantan Selatan dengan sahabat-sahabat Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan 1 Yayasan Lokal Non Lembaga Amil Zakat yang tergabung dalam Forum Zakat Kalimantan Selatan bersilaturahmi dan melakukan audiensi dengan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, di ruang kerjanya, Rabu (26/2/2020). (Foto: DD Klasel)

ZNEWS.ID BANJARMASIN – Dompet Dhuafa Cabang Kalimantan Selatan dengan sahabat-sahabat Lembaga Amil Zakat Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan 1 Yayasan Lokal Non Lembaga Amil Zakat yang tergabung dalam Forum Zakat Kalimantan Selatan bersilaturahmi dan melakukan audiensi dengan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, di ruang kerjanya, Rabu (26/2/2020).

Ada beberapa hal yang di bicarakan dalam Audiensi kali ini, di antaranya adalah pentingnya membangun kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan FOZ. Baik dalam sinergi program maupun mengoptimalkan potensi zakat, infaq, sedekah yang ada d lingkungan aparatus sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Pada audiensi tersebut, Ibnu siap mensupport keberadaan Lembaga-lembaga amil zakat yang tergabung dalam FOZ Kalsel untuk ke depannya
Dan, berkenan memberikan apresiasi atas konstribusi-kontribusi dari masing-masing lembaga yang sudah di jalankan selama ini. Seperti, dalam bidang pendidikan, lingkungan, ekonomi, kesehatan, kebencanaan, dan bidang lainnya.

“Alhamdulillah, trust masyarakat Kota Banjarmasin dan Kalsel pada umumnya semakin bertumbuh setiap tahunnya. Tentu ini tak lepas dari syiar dan edukasi masing-masing LAZ, baik secara langsung atau melalui media lainnya seperti sosial media, media cetak, tv lokal, dan media online di daerah,” kata M Luthfi Alfin, Ketua Forum Zakat Kalsel.

Ia berharap, keberadaan wali kota akan semakin menguatkan dalam membangun kesadaran yang lebih baik tentang begitu banyak manfaat jika menunaikan zakat melalui lembaga yang resmi.

Pertemuan yang di hadiri oleh para amil dari Rumah Zakat, DT Peduli, LMI, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Yayasan Pejuang Mulia, Griya Yatim Dhuafa, dan Mizan Amanah tersebut ditutup dengan sesi foto bersama dengan penuh keakraban. (DD Kalsel)

LEAVE A REPLY