Dompet Dhuafa Sulawesi Utara (DD Sulut) bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Manado mengadakan Seminar Nasional bertema “Urgensi Ekonomi Syariah dalam Upaya Pemerataan Nasional untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045, di ruangan gedung terpadu, lantai 5, IAIN Manado, Kamis (27/2/2020). (Foto: DD Sulut)

ZNEWS.ID MANADO – Dompet Dhuafa Sulawesi Utara (DD Sulut) bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Manado mengadakan Seminar Nasional bertema “Urgensi Ekonomi Syariah dalam Upaya Pemerataan Nasional untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045, di ruangan gedung terpadu, lantai 5, IAIN Manado, Kamis (27/2/2020).

Turut hadir pada acara tersebut, Dewan Syariah Dompet Dhuafa Dr H Izzuddin Abdul Manaf Lc MA dan Nur Fitry Latief, SE Ak MSA CA selaku perwakilan pihak FEBI IAIN Manado.

Ustaz Izzuddin banyak mengulas soal pentingnya seseorang membuat financial planning. (Foto: DD Sulut)

Dalam pemaparannya, Ustaz Izzuddin banyak mengulas soal pentingnya seseorang membuat financial planning, agar terhindar dari kondisi financial shocked dan financial stressed.

“Sehingga, dapat menghasilkan efek domino pada keluarga yang bahagia, bisnis yang sehat, karir yang baik, dan Indonesia menjadi tempatnya orang sukses,” ujar Izzudin

Izzudin mengingatkan kepada para milenial untuk berhati-hati terhadap sindrom Fomo dan sindrom Yolo. (Foto: DD Sulut)

Ia juga mengingatkan kepada para milenial untuk berhati-hati terhadap sindrom Fomo (Fear of Missing Out) dan sindrom Yolo (You Only Live Once).

“Jangan jadi manusia yang hanya berpikir tentang dirinya dan merasa hanya sendiri di negeri ini. Jadilah sarjana yang tidak hanya bertitel Sarjana Ekonomi atau Bisnis yang palsu. Jadilah pebisnis andal yang menjadi generasi emas untuk Indonesia Emas 2045,” tutur Izzudin. (DD Sulut)

LEAVE A REPLY