ZNEWS.ID BEKASI — Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa bersama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Chevron menggelar khitanan massal di Yayasan Al Muhajirin, Bantargebang Ciketik Udik, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (14/12/2019).

Satya Prihatmoko selaku Direktur Laznas Chevron menjelaskan bahwa ini sudah menjadi kewajiban sesama Muslim untuk saling membantu dalam kebaikan. “Mudah-mudahan semua anak yang telah disunat cepat sehat,” ungkap Satya.

Sifing Lestari, General Manager Progam Kesehatan Dompet Dhuafa berharap semoga kegiatan ini menjadi amal baik bagi kita semua. “Mudah mudahan anak yang sudah dikhitan tumbuh menjadi anak yang sehat dan sholeh, semoga dengan bersama-sama kita semua bisa melakukan kebaikan,” jelas Lestari.

Sebanyak 74 orang anak mengikuti kegiatan Khitan massal hari ini. “Alhamdulillah sebanyak 74 orang anak yang ikut kegiatan khitan,” ungkap Endang Purnamasari selaku Penanggung Jawab kegiatan khitan hari ini.

Usman (52 tahun) yang mengantarkan cucunya dikhitan mengatakan, kegiatan ini sangat membantu. “Semoga kegiatan ini akan berlangsung bukan sekarang saja, tapi bisa diadakan di bulan bulan berikutnya atau ditahun tahun berikutnya,” kata Usman.

Khoirudin Rohendi selaku ketua Yayasan Al Muhajirin mengatakan ini bukan pertama kalinya mereka menerima bantuan. “Dan, hari ini alhamdulillah kita diberikan kesempatan bekerja sama dengan Laznas Chevron dan Dompet Dhuafa untuk mengadakan khitanan massal. “Kegiatan ini amat membantu dan bermanfaat,” jelas Hendi.

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 26 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.*

LEAVE A REPLY