(Foto: DDHK)

ZNEWS.ID CAUSEWAY BAY | HONG KONG – Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) menyediakan shelter untuk pekerja migran Indonesia (PMI) yang di-terminate, sedang menunggu visa, atau majikannya berlibur (loihang). Dan, PMI tersebut diminta tinggal di luar rumah majikan.

Salah satu keuntungan tinggal di shelter DDHK, diberikan siraman rohani dan konsultasi keagamaan secara rutin oleh para ustaz dari Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa).

Pada Rabu (27/11/2019) malam, Dai Cordofa DDHK Ustaz Talqis Nurdianto, mengajarkan metode memahami Alquran atau “Tafhimul-Quran Manhaji” di shelter DDHK.

“Metode ini diajarkan untuk memahami makna kata tiap ayat Alquran,” ujarnya.

Pengajian malam itu dimulai dengan salat Isya berjamaah. Lalu, dilanjutkan dengan kajian agama dan jamuan makan malam.

Pengajian Tafhimul-Quran dimulai dari surah An-Nas, salah satu surah yang mudah dihafal dan sering dibaca dalam salat. Sehingga, lebih mudah memahaminya.

“Ditekankan kepada jemaah di shelter tentang keutamaan membaca Alquran, dengan mengutip hadits dari Rasulullah SAW, bahwa orang yang membaca Alquran dengan lancar, kelak akan dikumpulkan bersama para malaikat yang berbakti dan mulia. Sedangkan yang membacanya terbatah-bata maka dia mendapatkan dua pahala,” terang Talqis. (DDHK)

LEAVE A REPLY