ZNEWS.ID, JAKARTA – Melalui kegiatan KPPIKG (Kursud Penyegaran Peningkatan Ilmu Kedokteran Gigi) yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Gigi UiI. Kegiatan berskala Internasional tersebut diadakan JHCC. Dompet Dhuafa ikut serta dalam talk show dengan tema “Kemana Dokter Gigi Harus Berinvestasi?”.

drg. Imam Rulyawan , Ditektur Eksekutif Dompet Dhuafa bersama Dr. drg Anggraeni founder Medikids menyampaikan materi berkaitan dengan investasi melalui program wakaf.

“Wakaf merupakan salah satu pilihan investasi yang memiliki manfaat jangka panjang” jelas drg. Imam. Melalui wakaf yang dikelola oleh Dompet Dhuafa menghasilkan banyak aset wakaf yang dikelola secara produktif. Tujuh dari sekian banyak aset wakaf yang dikelola Dompet Dhuafa merupakan Rumah Sakit berbasis pengelolaan wakaf. Melalui pengelolaan wakaf yang baik, maka akan menghasilkan manfaat untuk banyak golongan, tidak hanya dhuafa. Karena wakaf berbeda dengan zakat, yang terbatas pada 8 asnaf penerima manfaat. Sedangkan, wakaf tak terbatas penerima manfaatnya.

Melalui pemaparan pada talk show tersebut, Imam mengajak seluruh dokter gigi yang hadir pada talk show KPPIKG untuk memilih wakaf sebagai investasi dunia akhirat.
Siapapun orangnya berpeluang menjadi investor yang sesungguhnya, tidak hanya berdampak di dunia tetapi juga berdampak sampai dengan akherat. Tidak hanya uang bekerja untuk orang, tetapi asset yang diwakafkan menghasilkan pahala yg terus mengalir sepanjang masa bagi yang berwakaf, pahala yg bekerja untuk dirinya (orang yang berwakaf).

BACA JUGA  Wakaf untuk Perubahan Iklim

LEAVE A REPLY