Menurutnya Dewi Sandra, pelatihan semacam ini penting karena dapat melatih rasa percaya diri mereka untuk bisa lebih berekspresi lagi. (Foto: Dompet Dhuafa/Fajar)

ZNEWS.ID JAKARTA – Aktris, presenter, dan penyanyi Dewi Sandra turut meramaikan kelas memasak di Namuri Culinary Studio, Jl. H. Saaba Komplek KPAD Blok F42, Rabu (25/9/2019). Kelas ini merupakan kerja sama antara Namuri Culinary Studio dengan Little Hijabi Homeschooling yang didukung oleh Dompet Dhuafa, Wardah, Bosowa Peduli, dan Good Time.

“Kita bersama The Little Hijabi Homeschooling diundang oleh Mba Lisa untuk belajar memasak. Hari ini juga ada beberapa volunteer yang belajar dan ingin mengakrabkan diri dengan teman-teman tuli. Which is, seru banget,” ujar Dewi Sandra, di sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, pelatihan semacam ini penting karena dapat melatih rasa percaya diri mereka untuk bisa lebih berekspresi lagi. Dengan belajar memasak, katanya, mereka juga belajar bertanggung-jawab.

“Mereka belajar kritis dari karya-karya. Kita lihat sendiri, di sini, kepercayaan diri itu terangkat. And then, itu menambahkan hal positif yang sudah ada di diri mereka,” ujarnya.

Ini, lanjut Dewi, merupakan pertemuan mereka yang pertama setelah lima bulan tidak saling jumpa. Ada beberapa di antara mereka yang sempat shooting bareng dalam suatu kegiatan. Jadi memang sudah saling kenal.

“Aku sering berinteraksi sama mereka. Aku pasti kangen banget sama mereka. Sudah lima bulan tidak bertemu mereka. Terus kita ketemu lagi. Itu buat aku tersentuh,” katanya.

Kegiatan-kegiatan seperti ini, sambung Dewi, harus sering diadakan. Selain untuk manambah rasa percaya diri, juga memberikan keterampilan tambahan. Seperti yang dilakukannya ketika membantu adik-adik The Little Hijabi Homeschooling memasak.

“Karena mereka ada yang merasa malu, tidak percaya diri. Tapi saat mencoba, ternyata makananya enak. Cuma, mau kita kembangkan lagi,” ucapnya.

Kegiatan ini, kata Dewi, meningkatkan kekerabatan kita sebagai sesama. Karena pada dasarnya We are the same. Tidak ada yang beda. Hanya, bagaimana cara kita belajar menghargai perbedaan itu. (Dompet Dhuafa/Fajar)

LEAVE A REPLY