Pertemuan Member dan Posyandu merupakan salah satu perhatian LKC Dompet Dhuafa untuk masyarakat. (Foto: DD Jateng)

ZNEWS.ID PURWOKERTO – Dompet Dhuafa melalui LKC DD Jawa Tengah dan Posyandu Balita mengadakan Pertemuan Member di Kelurahan Berkoh, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Di samping mampu membantu mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pertemuan Member dan Posyandu juga mampu memberdayakan para ibu untuk memerhatikan kesehatan anak dan pola konsumsi keluarga.

“Posyandu ini kan ada pencatatan, penimbangan, penyuluhan. Melalui Pelayanan di Posyandu, (kita cegah) anak-anak itu jangan sampai kurang gizi. Anak-anak harus tumbuh kembang dengan baik, tidak kerdil (stunting). Kita dorong agar nantinya jadi manusia dengan SDM yang berkualitas”, ujar Ruri, Ketua Posyandu Balita

Sementara, Pendamping Program dan Kepesertaan Arief Raunaq mengucapkan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya sangat berterima kasih pada ibu-ibu kader penggerak di sini, kreatifitas mereka, bahkankesehatan pun juga diperhatikan”, kata Arief.

Pertemuan Member dan Posyandu merupakan salah satu perhatian LKC Dompet Dhuafa untuk masyarakat. Mengingat, perannya yang besar dalam pembangunan kualitas generasi bangsa, khususnya kesehatan bayi, balita, serta lansia.

Pertemuan Member di RT 4 RW Grumbul Sokayasa Kelurahan Berkoh Kecamatan Purwokerto Selatan ini meliputi RT 2, RT 3, RT 4, RT 5 dan RW 3. Para member bisa melakukan konsultasi kesehatan dan aktivitas lainnya di posyandu.

LKC DD Jateng juga menyediakan beberapa layanan kesehatan kepada masyarakat, di antaranya skrining kesehatan, sosialisasi gerai sehat LKC Dompet Dhuafa, timbang bayi, rujukan pasien dari Grumbul Sokayasa ke Gerai Sehat Dompet Dhuafa menggunakan Ambulans Dompet Dhuafa, serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk lansia. (DD Jateng)

LEAVE A REPLY