BOGOR, ZNEWS.ID – Salah satu mahasiswi STIM Budi Bakti Dompet Dhuafa, Nur Aisah meraih Juara 1 (satu) dalam Pertandingan Kelas Bebas Putri versi IPSI pada Kejuaraan Nasional Silat Perisai Diri antar Perguruan Tinggi Piala Presiden.

Dihelat di Bandung, pada 2 – 6 Agustus 2023. kemenangan itu diraih setelah mengalahkan pesilat putri Bintang Kasfi dari Universitas Merdeka Malang dengan kemenangan telak di babak Final.

Perolehan Medali Emas yang Nur Aisah raih melengkapi perolehan Medali Perunggu di nomor Pertandingan Solo Spell versi Perisai Diri.

Pada Kejuaran ini rekannya Rizki Maulidina Anggaraini dari STIM Budi Bakti, menyabet Medali Perunggu di Nomor Pertandingan Solo Kreativ versi IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Jumlah perolehan medali kontingen STIM Budi Bakti pada Kejurnas Silat Perisai Diri antar Perguruan Tinggi 2023 ini adalah 1 Medali Emas dan 2 Medali Perunggu.

“Alhamdulillah, dengan menyabet gelar ini dapat menambah pengalaman serta mengharumkan nama STIM Budi Bakti dikancah pertandingan antar Universitas Se Indonesia,”ujar Nur Aisah yang juga selaku Ketua UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Silat Perisai Diri Budi Bakti, Selasa (8/8/2023).

Bagi Nur Aisah, ini bukan pertama kalinya mengikuti kompetisi pencak silat, karena pernah berbagai gelar ia dapatkan.

“Saya pernah mengikuti tanding pada turnamen Silat Jampang Competition, alhamdulillah, saya raih Juara 2 kategori tanding dan alhamdulillah kemarin di kejuaraan nasional silat perisai diri yang ke 27 antar peguruan tinggi mendapatkan Juara 1 katagori tanding kelas bebas putri dan juara 3 katagori seni solospel,” ucapnya.

Di sisi lain Nur Aisah mempunyai kesibukan yang tidak kalah penting dalam menopang ekonomi keluarga, di sela-sela berkuliahnya menyempatkan untuk bekerja di salah satu toko frozen food.

BACA JUGA  Ihsan Tarore Ajak Masyarakat Kuliah di STIM Budi Bakti

“Saya di STIM Budi Bakti memasuki semester 6, meskipun sibuk dengan rutinitas berkuliah, saya dapat manajemen dengan baik waktu dan porsi baik itu latihan silat hingga bekerja. Saya mengambil kelas karyawan dan ini dapat membantu saya dalam memperoleh ilmu di tengah pekerjaan saya sebagai karyawan toko,” tutupnya.

Sebagai informasi, STIM Budi Bakti belum lama ini menempati gedung baru yang dikerjakan oleh DD Konstruksi, seperti dikatakan Ketua STIM Budi Bakti Rina Fatimah.

“Terimakasih tim DD konstruksi yang sudah bekerja keras mewujudkan gedung Kampus Budi Bakti dalam kurun waktu 8 bulan. Gedung sebagai rumah bagi seluruh civitas akademika. Dengan rumah baru, semoga semua civitas akademika STIM Budi Bakti jadi betah dan mendorong lahirnya ide-ide kreatif,” ucap Rina.

LEAVE A REPLY