Tim Cekal (Cegah Tangkal) Corona Dompet Dhuafa mendistribusikan APD ke beberapa rumah sakit. (Foto: dompetdhuafa.org)
Tim Cekal (Cegah Tangkal) Corona Dompet Dhuafa mendistribusikan APD ke beberapa rumah sakit. (Foto: dompetdhuafa.org)

ZNEWS.ID TANGSEL – Tim Cekal (Cegah Tangkal) Corona Dompet Dhuafa tengah sibuk mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) yang telah dikemas dalam sejumlah dus di kantor Dompet Dhuafa yang berada di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Selasa (19/5/2020).

Pagi itu, mereka memastikan bahwa jumlah barang yang akan di distribusikan sesuai dengan permintaan dari penerima manfaat. Di antaranya, masker bedah, masker N95, sarung tangan, face shield, google glass, hazmat suit, sepatu boots, dan sejenisnya.

Setelah semua dibungkus rapi dan terjaga sterilnya, tim Dompet Dhuafa langsung mengangkut bantuan tersebut ke dalam armada ambulans untuk segera di salurkan.

Kali ini ada empat lokasi pendistribusian, yakni Rumah Sakit Selaras Tangerang, Puskesmas Poned Tapos, Puskesmas Kelurahan Cibubur, dan RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid.

Tim memulai pendistribusian dari Rumah Sakit Selaras, Cisauk, Tangerang, Banten. Mengingat lokasinya merupakan titik terdekat di antara yang lainnya.

“Pertama kita sasar yang terdekat dahulu. Baru terakhir kita ke yang paling jauh dari sini, yaitu Bekasi,” kata Fauzi, salah satu tim Cekal Corona Dompet Dhuafa bagian distribusi.

Hingga per-19 Mei 2020, melalui amanah donatur, Dompet Dhuafa telah mendistribusikan APD dengan rincian sebagai berikut: masker bedah (38.952 pcs); masker N95 (3.397 pcs); hazmat suit (3.179 pcs); kacamata (1.291 pcs); sepatu boots (1.048 pasang); shoe cover (305 pcs) ; face shield (850 pcs); headcap (925 pcs); handscoon (49.325 pasang) ; dan handrubber (955 pasang). Jumlah ini tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

“Alhamdulillah, datang juga. Terima kasih bantuannya. Dengan ini jadi tidak harus menjemur lagi,” kata salah satu staff di fasilitas kesehatan Rumah Sakit Selaras, sambil menunjukan pakaian APD yang benar-benar sedang dijemur.

Oleh: Fajar
Editor: Agus Wahyudi

LEAVE A REPLY