Chiki Fawzi dan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menyalurkan 50 paket sembako dari Wardah kepada warga prasejahtera RT 04/RW 12, Kelurahan Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (21/5/2020). (Foto: dompetdhuafa.org)
Chiki Fawzi dan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menyalurkan 50 paket sembako dari Wardah kepada warga prasejahtera RT 04/RW 12, Kelurahan Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (21/5/2020). (Foto: dompetdhuafa.org)

ZNEWS.ID TANGSEL – Tidak ada batasan waktu dalam hal berbagi kebaikan. Sejak pandemi Corona (Covid-19) merusak perekonomian masyarakat Indonesia, perusahan kosmetik terkemuka asal Indonesia, Wardah, dan Lembaga Kemanusiaan, Dompet Dhuafa, terus menggulirkan sinergi kebaikan dengan berbagi paket sembako.

Memasuki Bulan Suci yang penuh keberkahan, aksi kebaikan tersebut semakin gencar digulirkan. Hingga menjelang Ramadan berakhir, puluhan paket sembako terus disalurkan kepada masyarakat kecil yang juga terdampak pandemi.

Pada Kamis (21/5/2020), bersama Chiki Fawzi, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menyalurkan 50 paket sembako dari Wardah kepada warga prasejahtera RT 04/RW 12, Kelurahan Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Ketua RT, Mulyo, menyampaikan bahwa warganya di sana terbagi menjadi dua kalangan. Sebagian atau setengahnya berada di kawasan perkampungan yang warganya merupakan warga dari kalangan kecil. Saat pandemi menyerang, mereka menjadi kelompok yang terdampak secara ekonomi.

“Warga di sini kebanyakan menjadi pekerja ojek online, pembantu rumah tangga, pedagang sayuran, gorengan, dan profesi-profesi kecil lainnya. Semenjak masuknya pandemi ini, kondisi mereka menjadi berantakan, terutama pada segi ekonomi,” ujarnya.

Mulyo dan warganya menyampaikan rasa senang dan terima kasihnya atas bantuan yang diperolehnya. Hal lainnya yang menjadikan mereka (penerima manfaat) merasa sangat senang dengan bantuan ini karena mereka merupakan para perantau.

Jadi, mereka tidak bisa mudik karena adanya pembatasan wilayah akibat Covid-19. Meski tidak bisa mudik dan kesulitan memutar perekonomiannya, mereka masih dapat menikmati Lebaran yang hanya dilakukan di rumah saja.

Selain paket sembako, Chiki Fawzi juga membagikan puluhan masker Asmara Pelangi, yang merupakan produk buatan designer kolaborasi antara Dian Pelangi dan Barli Asmara.

“Kebanyakan warga disini adalah perantau. Sekitar 90 persen adalah perantau. Mereka tidak ada yang pulang kampung. Jadi, mudah-mudahan ini dapat membantu kondisi dapur mereka,” kata Mulyo.

Mewakili warga, Mulyo, mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa, Wardah, Chiki Fawzi, juga Asmara Pelangi atas bantuan juga masker-maskernya. “Mudah-mudahan selalu dilapangkan rejekinya,” ujarnya.

Oleh: Muthohar
Editor: Agus Wahyudi

LEAVE A REPLY