Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa mendistribusikan masker dan hand sanitizer untuk para driver ojol di markas DMC Dompet Dhuafa, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Senin (6/4/2020). (Foto: dompetdhuafa.org)
Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa mendistribusikan masker dan hand sanitizer untuk para driver ojol di markas DMC Dompet Dhuafa, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Senin (6/4/2020). (Foto: dompetdhuafa.org)

ZNEWS.ID TANGSEL – Di tengah masifnya pandemi Corona (Covid-19), masih banyak para pekerja harian yang keluar rumah untuk mencari nafkah. Salah satunya para diver ojek online.

Untuk memastikan mereka tetap keluar dengan aman, Senin (6/4/2020), Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa mendistribusikan bekal perjalanan untuk mereka, berupa masker dan hand sanitizer di markas DMC Dompet Dhuafa, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Pada kesempatan yang sama, Dompet Dhuafa turut membagikan paket ibadah untuk penerima manfaat yang hanya mengandalkan upah harian dalam mencukupi kehidupan sehari-hari. Sehingga, baik para diver ojek online maupun penerima manfaat paket ibadah, dapat menatap Ramadan dengan tenang.

“Kami melihat rekan-rakan driver ojek online sangat rentan terpapar saat menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Untuk itu, kami sangat peduli dengan membagikan masker dan hand sanitizer,” kata drg Imam Rulyawan, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa.

Hal tersebut, lanjut Imam, sebagai langkah memproteksi diri para abang ojol. Di mana, mereka adalah para pejuang keluarga yang harus kita dukung agar tetap produktif di saat keadaan seperti saat ini.

Dompet Dhuafa juga membagikan paket ibadah untuk penerima manfaat yang hanya mengandalkan upah harian dalam mencukupi kehidupan sehari-hari. (Foto: dompetdhuafa.org)

“Kemudian, kami juga membagikan paket perlengkapan ibadah untuk masyarakat yang kesehariannya mengandalkan upah harian,” ujar Imam.

Badai Corona yang telah bergulir hampir sebulan ini memang sangat memengaruhi kondisi perekonomian masyarakat kecil.

Dengan uluran donasi dari para donatur, Imam berharap, semoga menjadi penjaga semangat mereka untuk menapaki kehidupan di tengah pandemi.

Sementara, Christiawan Adhi, Koordinator Ojol Nusantara mengaku sangat senang dengan adanya bantuan ini. Bahkan, mereka siap mendedikasikan diri sebagai relawan kemanusiaan Dompet Dhuafa.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Dompet Duuafa terhadap para ojol. Ini menjadi pemompa semangat kami untuk terus beraktivitas mencari nafkah. Kami juga mendedikasikan diri kami sebagai relawan kemanusiaan Dompet Dhuafa. Sehingga, bisa ikut membantu masyarakat yang membutuhkan. Sekali lagi terima kasih,” kata dia. (tyn)

LEAVE A REPLY