Tim Respons Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (DD Sulsel) melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi seperti masjid, gereja, dan fasilitas umum lainnya. (Foto: DD Sulsel)

ZNEWS.ID MAKASSAR – Tim pencegahan dan penangkalan (Cekal) Corona Dompet Dhuafa Sulsel melakukan sterilisasi fasilitas umum di Kota Makassar, beberapa waktu lalu.

Dengan Alat Pelindung Diri (APD), Tim Respons Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (DD Sulsel) terjun melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi seperti masjid, gereja, dan fasilitas umum lainnya.

Selain melakukan disinfeksi, Tim Respons DD Sulsel juga membagikan hand sainitizer secara gratis kepada maayarakat. Hal tersebut merupakan upaya Dompet Dhuafa Sulsel dalam mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19.

Selain juga adanya permintaan dari masyarakat yang merasa khawatir dengan penyebaran virus tersebut. Diharapkan, dengan adanya penyemprotan disenfektan ini bisa menjadi langkah preventif pencegahan penularan virus.

Fasilitas umum seperti rumah peribadatan menjadi prioritas Tim Cekal DD Sulsel. Karena, merupakan tempat publik yang selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk melaksanakan ibadah. Sehingga, sangat memungkinkan menjadi tempat penularan wabah Corona atau Covid-19.

Kegiatan ini sudah menjadi program nasional di Dompet Dhuafa dan juga dilakukan di hampir semua kota besar di Indonesia. (Foto: DD Sulsel)

Dalam menjalankan aksinya, Tim Respons DD Sulsel menyasar fasilitas umum di sejumlah titik. Selain mencegah penyebaran virus, sterilisasi ini juga untuk membersihkan fasilitas umum dari kuman penyakit.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan Rahmat HM, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi program nasional di Dompet Dhuafa dan juga dilakukan di hampir semua kota besar di Indonesia.

“Alhamdulillah, dengan dukungan banyak pihak dan donatur, kami bisa menjalankan program ini. Insyaallah, akan kami perbanyak personil dan alat desinfektan agar dapat menjangkau lebih banyak daerah lagi,” kata Rahmat.

Selain itu, lanjut Rahmat, Dompet Dhuafa Sulsel juga mengajak masyarakat untuk turut terlibat dalam aksi Cekal (cegah tangkal) ini, yaitu dengan turut mendukung baik secara spiritual maupun material.

“Dompet Dhuafa Sulsel juga turut mengedukasi masyarakat untuk mengantisipasi penularan wabah virus Corona atau Covid-19 dengan mengurangi aktivitas di luar rumah dan keramaian,” tuturnya. (DD Sulsell

LEAVE A REPLY