(Foto: DDHK)

ZNEWS.ID SHAM SHUI PO – Siapa yang tidak kenal dengan Ladies Market di Mong Kok? Lebih dari 100 toko di “pasar jalanan” sepanjang Tung Choi Street menjajakan aneka produk murah untuk oleh-oleh khas Hong Kong.

Mulai dari pakaian, aksesoris, hingga souvenir yang dijajakan dengan harga yang masih bisa ditawar, menjadikan Ladies Market sebagai surga belanja yang menggiurkan pelancong. Di Ladies Market juga tersedia berbagai produk lain, seperti jam tangan, kosmetik, tas, perabotan rumah, dan compact disc (CD).

Tidak begitu jauh dari Ladies Market, hanya terpisah satu stasiun kereta (MTR), ada pusat belanja lain yang kerap dikunjungi wisatawan jika sedang melancong ke Hong Kong, yakni pusat belanja produk elektronik murah Sham Shui Po. Tepatnya, di Apliu Street. Di sini berjejer lapak-lapak dan toko penjual peralatan radio, ponsel, jam tangan, hingga kamera.

Namun, aktivitas berbelanja tidak boleh membuat kita lupa untuk menjalankan kewajiban ibadah salat lima waktu. Jika kebetulan sedang berbelanja oleh-oleh di Ladies Market atau berburu ponsel dan laptop murah di Sham Shui Po, di dekat dua lokasi belanja tersebut ada Madrasah Idara Noor-ul-Islam, yang ruangannya juga biasa digunakan untuk salat berjamaah. Bahkan, juga digunakan untuk pelaksanaan salat Jumat.

(Foto: DDHK)

Lokasinya berada di lantai 1 gedung Wing Luen Mansion, yang terletak di Fuk Wa Street nomor 177A-177C. Dari stasiun kereta (MTR) Sham Shui Po, Anda bisa ke luar lewat pintu Exit D2. Lalu, tinggal jalan sekitar 2 menit ke arah Timur Laut di Kweilin Street menuju Fuk Wa Street, Anda akan tiba di depan tangga naik ke Masjid Idara Noor-ul-Islam. Posisinya persis di samping kanan outlet McDonald’s, hanya dipisahkan gang sempit.

Jika posisi Anda ada di pusat belanja di Apliu Street, tinggal jalan kaki ke arah Barat Laut sekitar 7 menit, menyusuri Nam Cheung Street sampai menemukan Fuk Wa Street. Sedangkan jika Anda sedang berada di Ladies Market, harus masuk stasiun kereta (MTR) Mong Kok, kemudian naik kereta dan turun di stasiun Sham Shui Po. Hanya membutuhkan waktu sekitar 12 menit untuk mencapai Masjid Idara Noor-ul-Islam.

Perlu diketahui, sewa flat di Hong Kong sangatlah mahal. Termasuk, pengelola Madrasah Noor-ul-Islam juga pasti mengeluarkan uang cukup besar untuk biaya operasional bulanan flat yang “disulap” menjadi madrasah dan masjid itu.

Karena itu, sebaiknya, Anda turut berkontribusi, menceploskan uang dolar Hong Kong yang dimiliki ke dalam kotak amal bertuliskan “Donation Box” yang tersedia, untuk membantu meringankan penngelola. Agar, madrasah dan masjid tersebut tetap eksis dan dapat terus dimanfaatkan keberadaannya oleh banyak orang, termasuk para pelancong muslim dan muslimah dari Indonesia. Berbelanja? Jangan lupa salat lima waktu ya! (DDHK)

LEAVE A REPLY