(Foto: DD Singgalang)

ZNEWS.ID SOLOK – Pemberdayaan Petani Kopi Solok mengadakan Kajian Islam di Jorong Kubang Nan Duo, Nagari Sirukam, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Selasa (7/1/2020).

Pertemuan rutin petani kopi kelompok Cirubuih Indah Nan Jaya bersama Corp Dai Dompet Dhuafa Singgalang (Cordofa) Ustaz David ini digelar di Rumah Pengolahan Hasil (RPH) Kopi. Pada kesempatan itu, David menyampaikan dakwah dengan tema yang sangat menarik, yaitu 7 dosa besar yang harus dihindarkan.

“Ada tujuh dosa besar, yaitu pertama, syirik kepada Allah SWT, kedua sihir, ketiga membunuh jiwa yang haram untuk dibunuh kecuali jika lewat jalan yang benar, keempat makan riba, kelima makan harta anak yatim, keenam lari dari medan perang, dan yang terakhir qadzaf atau menuduh wanita mukminah yang baik-baik dengan tuduhan zina. (HR. Bukhari dan Muslim),’ tuturnya.

Murni, salah satu kelompok Petani Kopi Solok mendengarkan saksama kajian dakwah yang disampaikan David.

“Materinya sangat bermanfaat sekali. Ternyata ada beberapa dosa atau kesalahan yang kita anggap hal yang biasa saja ternyata itu bagian dari dosa besar,” ungkap Murni. (nrl)

LEAVE A REPLY