(Foto: DD Jabar)

ZNEWS.ID BANDUNG BARAT — Tidak sedikit korban terdampak banjir adalah bayi balita dan kelompok rentan seperti ibu hamil dan menyusui. Dukungan dan semangat untuk ibu hamil dan menyusui sangat diperlukan dalam kondisi bencana.

Asupan gizi untuk balita juga jarang menjadi perhatian. Oleh karena itu, tim relawan Dompet Dhuafa Jabar tergerak untuk membagikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) di salah satu lokasi terdampak banjir di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, beberapa waktu lalu.

Tim Dompet Dhuafa mendatangi satu persatu rumah warga terdampak banjir yang memiliki bayi dan balita. Wajah sumringah terpancar dari bayi dan balita saat menerima makanan yang sesuai dengan usia mereka.

(Foto: DD Jabar)

“Layanan ini diharapkan menjadi salah satu dukungan dalam membantu para warga terdampak banjir, khususnya ibu hamil, ibu menyusui, bayi, dan balita yang membutuhkan,” ujar Andriansyah, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar.

Dalam pelaksanaannya, Dompet Dhuafa Jabar menggandeng Gerai Sehat Bandung-1 dan Dompet Dhuafa Volunteer Regional Jabar. (DD Jabar)

LEAVE A REPLY