(Foto: DD Sumsel)

ZNEWS.ID PALEMBANG – Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar recruitment anggota baru dalam beberapa pekan terakhir. Pembukaan anggota baru DDV Sumsel cukup menyedot perhatian.

Terbukti, mereka yang tertarik menjadi anggota DDV Sumsel angkatan VI terbilang cukup tinggi, mencapai 234 orang. Mereka yang sudah mendaftar, tidak lagi harus menjalani serangkaian seleksi untuk menjadi bagian dari DDV Sumsel.

Terpenting, mereka punya komitmen yang sama, menebar kebaikan. Guna memastikan komitmen itulah, panitia perekrutan tetap mensyaratkan pendaftar untuk kembali melakukan registrasi ulang.

Pertemuan perdana DDV Sumsel angkatan VI telah digelar di Bukit Siguntang, Sabtu, 30 November 2019. Pertemuan juga dihadiri Staf Ekonomi DD Sumsel M. Herlambang Triatmodjo.

(Foto: DD Sumsel)

“Kita saling mengenal dan memperkuat ikatan kekeluargaan sesama relawan,” ujar Koordinator DDV Sumsel M. Ilman Satyo, Minggu (1/12/2019).

Ilman mengatakan, materi pertemuan fokus pada pengenalan DDV Sumsel dan tujuan berdiri. Termasuk keberadaan Dompet Dhuafa Sumsel dengan berbagai macam programnya bagi kaum dhuafa.

“Relawan itu harus dapat bersinergi untuk dapat menebar kebermanfaatan bersama dalam ikatan keluarga besar DDV Sumsel,” katanya.

Ilman menambahkan, salah satu tantangan berat DDV Sumsel adalah melahirkan regenerasi setiap tahunnya. Namun, meski anggota baru didapat, bukan berarti semua selesai.

Itu karena, menjadi relawan itu tidaklah mudah. Mereka harus punya waktu yang bisa dimanfaatkan di antara kesibukkan yang dimiliki. Serta, punya kepedulian tinggi dengan sesama.

“Semoga, kita bisa melanjutkan estafet kebaikan dalam tubuh DDV Sumsel, serta memberikan semangat lebih pada anggota yang lain,” ujarnya. (zal)

LEAVE A REPLY