ZNEWS.ID BOGOR — Jampang English Village  mengadakan pelatihan Eco English Leadership Camp yang diselenggarakan di Villa Taman Puncak Resort selama 3 hari, Jum’at – Minggu 29 November sampai dengan 1 Desember 2019. Sebanyak 15 peserta dari penerima manfaat JEV Scholarship dan JEV Volunteer mengikuti pelatihan ini.

Pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian pelatihan JEV Scholarship selama enam bulan yang bertujuan untuk membangun karakter kepemimpinan setiap peserta dan kepedulian terhadap lingkungan.

Pelatihan ini dibuka oleh Nurhayati, pendamping program Jampang English Village, dengan acara tea ceremony. Setiap peserta mendapatkan segelas teh yang diberikan oleh para pengajar JEV untuk menyambut peserta secara hangat.

“Teh ini merupakan minuman yang sederhana namun penuh makna, apalagi disajikan dan diberikan oleh guru kita. Begitu pun dengan pelatihan ini, semoga dari pelatihan yang sederhana ini teman-teman mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutur Nurhayati.

Peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, dimulai dengan tahajud bersama, Sholat berjamaah dan kajian Alquran. Di pagi hari, peserta melakukan meditasi dan earth care untuk melatih fokus, kepekaan, menyadari eksistensi mereka di dunia dan hubungan manusia dengan alam semesta. Peserta juga mendapatkan teaching clinic, konseling, sharing session, talkshow terkait kondisi ekologi secara global, pembuatan vission board untuk program pasca JEV Scholarship, fun games, dan kompetisi memasak.

“Saya merasa tidak sia-sia resign dari pekerjaan untuk mengikuti program JEV Scholarship ini. Tidak hanya pembelajaran bahasa Inggris dan pembekalan teaching methodoloy namun pelatihan karakter, teman, keluarga baru, serta pengalaman-pengalaman berharga saya dapatkan di sini, thank you so much Dompet Dhuafa, Zona Madina, dan JEV,” ucap Siska, salah satu penerima beasiswa JEV.*

LEAVE A REPLY