ZNEWS.ID BOGOR — Sebanyak 30 peserta Contact Centre Dompet Dhuafa baik dari pusat maupun cabang mengikuti pelatihan pengembangan potensi dengan tema “Core Values Internalization : Simulation Based Learning Program” selama tiga hari. Bertempat di Villa Bukit Pinus, Caringin, Bogor sejak tanggal 29 November hingga 1 Desember 2019.

Peningkatan kompetensi insan Dompet Dhuafa ini sebagai bagian dari upaya Dompet Dhuafa agar lebih fokus memberikan perhatian dan layanan kepada para donatur Dompet Dhuafa.

“Materi pelatihannya asyik banget. Kita diajari menyusun perencanaan kerja, bagaimana mencapai target, dan bagaimana bisa mendukung target besar Dompet Dhuafa melalui Costumer Care. Pokoknya beruntung deh bisa ikut pelatihan walaupun kami berada di belakang meja. Namun, kami merasa apa yang kami kerjakan ternyata bisa mendukung pencapaian target lembaga. makasih mbak Rina dan team sudah ajak kami yang dari cabang untuk ikut serta. Keren,” Ujar Azah dari Dompet Dhuafa Singgalang dengan antusias.

Materi tidak hanya diberikan di dalam ruangan. Namun, peserta diajak pula terjun di luar ruangan untuk mengimplementasikan materi-materi yang didapatkan. Hal tersebut secara tidak langsung dapat menyadarkan diri bahwa setiap peserta memiliki kelebihan yang dapat dieksplor.

“Happy, karena bisa menambah percaya diri. Dan, yang saya hightlight adalah kita diingatkan kembali bahwa memberikan pelayanan terbaik merupakan tugas utama kita, menyadarkan kembali kita berada di Dompet Dhuafa,” Ungkap Astri dari Dompet Dhuafa Pusat.

Agenda ini merupakan lanjutan dari agenda sebelumnya yang berlangsung pada bulan Agustus 2019, bekerja sama dengan Excelis.

Selain itu, pada Kamis (28/11/2019) berlangsung pula agenda ‘Personal Hygiene and Grooming’ bekerja sama dengan Wardah Cosmetic. Bertempat di DMC (Disaster Management Center), agenda ini bertujuan mengenalkan kebersihan diri dan berpenampilan yang tepat dan baik. Karena, penampilan merupakan salah satu hal pokok yang menjadi perhatian setiap orang tidak terkecuali para calon donatur.

“Kami ingin agar layananan Dompet Dhuafa kepada donatur kami bisa lebih baik. Lebih meningkat lagi dengan maksud agar masyarakat atau donatur Dompet Dhuafa semakin meningkat kepercayaan kepada kami. Untuk itulah kami mengajak tim terdepan dalam layanan kepada donatur yang kami miliki, bisa belajar lebih keras lagi, bisa bekerja lebih keras lagi dan lebih ikhlas lagi dalam melayani masyarakat,” ungkap Dera Perdhana Sophian, GM Resources Mobilization. (yph)

LEAVE A REPLY