ZNEWS.ID JAYAPURA – Guna meningkatkan kepedulian dan keterlibatan anak muda dalam memberikan pendidikan kesehatan, pada sebaya dan lingkungan masyarakat, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (LKC DD) Papua mengadakan pelatihan seputar Kesehatan Reproduksi (Kespro) di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Bekerja sama dengan Dinkes Kota, Puskesmas, dan BNNP, pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari, 25 hingga 27 November 2019 ini diikuti oleh 50 peserta.

Adapun, narasumber yang dihadirkan berasal dari BKKBN, PKR, dan Rumah Sakit Jiwa Abepura. Acara pelatihan dibuka oleh penanggung jawab program LKC DD Papua, Sinta Putri.

Selain membahas seputar kespro, diadakannya pelatihan ini juga untuk membentuk satu komunitas yang melatih remaja, masyarakat umum, dan komunitas yang peduli akan kesehatan reproduksi dalam mengatasi kasus kesehatan pada generasi muda.

Rangkaian kegiatan pelatihan dimulai dengan ceramah, tanya jawab, diskusi kelompok, pembentukan struktur organisasi, penyusunan RTL, dan penandatanganan Lembar Komitmen.

Anggota komunitas kespro yang terlatih dan terpilih akan melakukan kegiatan di sepanjang tahun 2020, sebagai perpanjangan tangan LKC DD Papua.

LEAVE A REPLY