ZNEWS.ID JAKARTA – Kartika Pulomas Hospital Dompet Dhuafa  membuka layanan kesehatan teknologi canggih untuk atasi sakit  nyeri tulang belakang yang cukup banyak terjadi di Indonesia. Selama ini penanganannya menggunakan teknologi  operasi terbuka dengan penyembuhan yang relatif lama.

Layanan ini dilakukan RS Kartika bekerja sama dengan Lamina Pain & Spine Center (Pusat Nyeri dan Tulang Belakang) yang peresmian operasionalnya dilakukan di Kartika Pulomas Hospital, Pulo Gadung, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

”Kami bersyukur Dompet Dhuafa melalui konsep wakaf produktif dapat menghadirkan lanyanan kesehatan berteknologi tinggi dan melibatkan tenaga medis yang andal. Kartika Pulomas Hospital Dompet Dhuafa walau baru delapan bulan dikelola namun dengan pengalaman lebih dari tujuh tahun pengelolaan rumah sakit berbasis social enterprise, alhamdulillah saat ini dapat memperluas kebermanfaatnya khususnya di bidang kesehatan,” tutur Drg. Wahyu Prabowo, direktur utama  Kartika Pulomas Hospital.

“Melalui pelayanan baru ini,” lanjut Wahyu, “ tidak perlu lagi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan berteknologi tinggi dalam mengatasi nyeri dan masalah tulang belakang.”

Peresmian ini sekaligus pembukaan cabang yang  ke-4, layanan ini merupakan layanan premium di Kartika Pulomas Hospital. Walaupun premium, namun layanan tersebut juga akan diberikan bagi dhuafa yang membutuhkan.

Salah satu jenis layanannya adalah saraf kejepit yang langsung dilakukan tindakan operasi 1×24 jam dengan mengunakan alat yang terbaru di bidang bedah saraf salah satunya yaitu C-Arm.

Saraf kejepit seringkali menjadi momok yang menakutkan, bagi pengidapnya menganggap saraf kejepit hanya bisa diatasi dengan operasi dan membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh.

Kartika Pulomas Hospital yang merupakan salah satu aset wakaf yang dikelola Dompet Dhuafa, mengembangkan bisnis pengelolaan rumah sakit agar hasil dari keuntungannya menjadi solusi dari masalah kesehatan masyarakat.

”Menggalakan wakaf produktif sebagai sebuah inovasi sosial yang mengimplementasikan instrumen ekonomi syariah islam yang dapat tumbuh di tengah masyarakat. Wakaf produktif juga dinilai bisa menjadi salah satu solusi dari permasalahan di masyarakat, salah satunya masalah kesehatan,” kata Wahyu.

Dia menambahkan, ”Dompet Dhuafa terus berusaha untuk menghadirkan solusi permasalahan kesehatan terutama sarana dan prasarana, salah satunya dengan membuka rumah sakit berbasis wakafm.” (mdo/dnb)

.

 

 

 

LEAVE A REPLY